Home » Berita » Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Hidupkan Kembali Suasana Kampus

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Hidupkan Kembali Suasana Kampus

Sudah dibaca : 350 Kali


Kegiatan PTMT UIN RIL.

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang mulai berlangsung Senin, 4 Oktober 2021, hidupkan kembali suasana kampus. Sebelumnya, di masa pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar dan juga aktivitas kemahasiswaan dilakukan secara daring.

Pemberlakuan PTMT ini diperuntukkan untuk mahasiswa semester I dan III sebanyak 35 persen dari semua atau sekitar 2000 mahasiswa baru. Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Rektor Nomor B.1987/Un.16/R/KP.011/09/2021 tentang Sistem Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik (T.A) 2021/2022.

Wakil Rektor (WR) I Prof Dr Alamsyah MAg menyampaikan, PTMT di hari pertama ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai protokol kesehatan. ”Walaupun hanya diikuti oleh mahasiswa baru (semester I) dan semester III, namun ini membuat suasana kampus hidup kembali dengan semangat baru untuk memulai pembelajaran di kelas,” ungkapnya.

Menurutnya, situasi PTMT ini bukan hanya membawa suasana baru tetapi juga menimbulkan semangat dan optimistis tinggi untuk perkuliahan dgn lebih baik ke depannya. “Tentu ada beberapa hal pada hari pertama PTMT ini yang harus diperhatikan sebagai bahan evaluasi untuk diperbaiki agar perkuliahan lebih baik di hari-hari berikutnya,” lanjut Prof Alamsyah.

Sistem perkuliahan PTMT ini dilakukan secara hybrid yakni daring dan luring. Dia mengingatkan kepada mahasiswa yang menjalani kuliah secara daring untuk memperhatikan kondisi jaringan di tempatnya masing-masing agar perkuliahan berjalan dengan lancar dan optimal.

“Kami sangat berterimakasih kepada Rektor dan para pimpinan UIN RIL yang mendukung penuh PTMT ini. Juga kepada semua dosen, tendik, dan seluruh pihak yang aktif bertugas dalam proses perkuliahan ini. Semoga UIN RIL makin maju dan berprestasi untuk kebaikan bagi semua,” pungkas WR I. (NF/HI)