Pembukaan Orientasi PPPK Kemenag, WR II UIN RIL: Berikan Kontribusi Terbaik

  • Admin Humas
  • Kamis, 25 Januari 2024
  • 190 Tampilan
blank

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Kementerian Agama RI telah menerima 10.300 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Hasil Optimalisasi. Tahap selanjutnya, mereka harus mengikuti orientasi PPPK Kementerian Agama.

Pembukaan orientasi kali ini dibuka langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung secara daring. 

Sementara, sebanyak 77 PPPK UIN Raden Intan Lampung mengikuti pembukaan di Ruang Sidang Senat Lt.8 Gedung Academic & Research Center kampus setempat, Kamis (25/01/2024).

Dalam sambutannya, Menteri Agama menyampaikan pesan penting kepada PPPK untuk lebih menghormati orang tua. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas pengadaan ASN PPPK.

Gus Men, panggilan akrab Menteri Agama ini menekankan dua hal penting kepada PPPK dalam kehidupan sosial, yaitu lebih mengedepankan adab, etika, dan akhlak sebelum ilmu, serta cara berterima kasih baik dengan kata maupun perbuatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

blank

Menag berpesan agar sebagai pelayan publik, ASN Kemenag harus memiliki mental melayani  bukan dilayani.

Sebelumnya, Wakil Rektor (WR) II UIN RIL Dr Safari Daud MSosI dan Bagian Organisasi & Kepegawaian memberikan arahan sebelum acara pembukaan berlangsung.

Di hadapan para peserta orientasi, WR II meminta agar seluruh PPPK yang telah diberikan kesempatan untuk lulus dan bergabung dengan Kemenag harus memberikan kontribusi terbaik dengan meningkatkan kinerja dan menghasilkan prestasi.

“Berikan kontribusi terbaik kalian untuk institusi UIN Raden Intan Lampung. Apalagi selama ini sebelumnya memang sudah memberikan kontribusi besar, maka tingkatkan kinerja kalian yang kini menyandang sebagai ASN,” tutur Dr Safari.