Home » Berita » Pemerintah Kota Bandar Lampung Selenggarakan Vaksinasi di Kampus UIN

Pemerintah Kota Bandar Lampung Selenggarakan Vaksinasi di Kampus UIN

Sudah dibaca : 8131 Kali


Rektor UIN Prof. Mukri bersama dengan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus UIN Raden Intan Lampung, Senin (9/8/2021).

Pemerintah Kota Bandar Lampung selenggarakan vaksinasi Covid-19 di kampus UIN Raden Intan Lampung, Senin (9/8/2021). Sebanyak 200 dosis vaksin yang diberikan pada vaksinasi dosis pertama ini.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana MSi atas penyelenggaraan vaksinasi di kampus hijau ini. “Ini upaya dan ikhtiar kita bersama dalam mencegah dan menurunkan penyebaran virus Covid-19. Vaksin bukan sesuatu yang membahayakan, justru ini untuk melindungi kita semua,” kata Rektor.

Prof Mukri mengatakan, sebelumnya sebanyak 800 dosis vaksin I dan II sudah diberikan kepada dosen dan pegawai UIN. “Alhamdulillah kita dapat tambahan 200 dosis dari Walikota untuk keluarga sivitas akademika UIN dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Walikota yang hadir meninjau pelaksanaan vaksin menjelaskan, akan terus menggalakkan vaksinasi untuk masyarakat. “Karena Bandar Lampung  adalah wajah dari provinsi Lampung. Jadi kita bersama masyarakat dan seluruh elemen akan terus menjalin kerjasama dalam penanganan virus ini,” ujar Walikota yang biasa disapa dengan Bunda Eva.

Dia memaparkan sudah lebih 40 persen warga bandar Lampung yang divaksin. “Jumlah ini akan terus bertambah. Dan kita juga sudah melakukan vaksinasi tahap kedua. Termasuk sedang mempersiapkan vaksin untuk di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Bunda Eva juga mengajak masyarakat untuk dapat menjalankan protokol kesehatan (prokes). “Mari kita terapkan prokes. Kita berdoa bersama agar selalu dalam lindungan Allah Swt,” tambahnya. (NF/HI)