Home » Berita » Pemimpin Redaksi Lampung Post Raih Doktor di UIN

Pemimpin Redaksi Lampung Post Raih Doktor di UIN


Humas UIN RIL – Pemimpin redaksi surat kabar harian Lampung Post, Iskandar Zulkarnain, meraih gelar doktor dari UIN Raden Intan Lampung. Hal itu setelah mengikuti ujian promosi doktor (S3) di GSG UIN, Kamis (30/8/2018).

Tim penguji ujian dipimpin oleh Prof Dr H Moh Mukri MAg dengan dibantu Prof Dr H Sudjarwo MPd, Prof Dr H Khomsahrial Romli MSi, Prof Dr H Sultan Syahril MA, Dr Hj Siti Patimah MPd, Dr H R Masykur MPd, dan Dr H M Akmansyah MAg sebagai sekretaris.

Pada ujian promosi Doktor tersebut, Iskandar Zulkarnain memaparkan disertasi berjudul Pengembangan Model Pendidikan dan Pelatihan Konvergensi Media dalam Meningkatkan Mutu Jurnalistik Berbasis Karakter [Studi pada Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) – PWI].

Pemred Lampung Post itu lulus dengan predikat sangat memuaskan pada ujian promosi doktor tersebut. Hal ini diungkapkan ketua tim penguji yang juga sebagai Rektor UIN Raden Intan Lampung  Prof Mukri saat membacakan hasil ujian yang diikuti Iskandar Zulkarnain.

Iskandar merupakan doktor lulusan UIN ke 44. Menurut ketua tim penguji, pemberian nilai sangat memuaskan kepada promovendus Iskandar Zulkarnain dengan mempertimbangkan dan melihat hasil paparan dan nilai ujian terbuka, ujian tertutup yang sebelumnya dilakukan, dan proses perkuliahan yang telah dilakukan selama menjadi mahasiswa.

Menurut Rektor UIN ini, setelah dikukuhkan dan lulus, Iskandar Zulkarnain berhak menyandang gelar Doktor dan sekaligus menjadi Doktor ke-44 UIN Raden Intan Lampung.  “Kami selaku penguji bersepakat memberikan nilai sangat memuaskan kepada promovendus Iskandar Zulkarnain sekaligus berhak menyandang gelar Doktor ke-44 UIN Raden Intan Lampung. Jangan sampai disini saja, ajak juga teman dan kolega yang lain untuk terus meningkatkan kualitas diri dan pendidikan,” pungkas Prof Mukri. (FM/NF/HI)

Sudah dibaca : 270 Kali