Home » Berita » Pemprov Lampung : Perkembangan UIN Begitu Pesat

Pemprov Lampung : Perkembangan UIN Begitu Pesat


HUMAS UIN RIL. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menilai perkembangan UIN Raden Intan Lampung begitu pesat. Kerja-kerja serius yang dilakukan oleh sivitas akademika sudah terlihat hasilnya dan diyakini mampu meraih akreditasi A.

Hal itu dikatakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. H. Ahmad Krisna PNR, MEP, saat memberikan sambutan dalam wisuda Program Sarjana (S1), Program Pascasarjana (S2 dan S3), di GSG kampus setempat, Rabu (31/10/2018). “Saya melihat perkembangan kampus UIN Raden Intan Lampung ini sangat luar biasa pesatnya. Progresnya sangat cepat (very Fast), ini memberikan isyarat komitmen kerja yang sangat luar biasa di kalangan warga UINRIL di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Hi. Mohd. Mukri, M,Ag,” kata Krisna.

Menurutnya, komitmen kampus ini menjadi institusi berdaya saing tinggi bukan hanya di tingkat regional, nasional, tetapi juga internasional. Hari ini UINRIL menargetkan akreditasi Intitusi Unggul (A= excellence) pada tahun 2019. Saat ini sudah dimulai dengan kerja-kerja serius untuk mewujudkan Jurusan/Prodi terakreditasi A (exellence). Jurnal-Jurnal sebagai salah satu simbol ilmiyah pada sebuah Institusi Pendidikan Tinggi juga sudah banyak mendapat pengakuan secara nasional maupun Internasional.

Secara nasional jurnal-jurnal UIN sudah mendapatkan pengakuan dalam bentuk akreditasi, dan secara internasional jurnal-jurnal UIN telah mendapatkan berbagai Indeks dari berbagai lembaga internasional. Selanjutnya keunggulan institusi ini juga terlihat pada para akademisinya yang diperhitungkan secara Nasional maupun Internasional, yang dibuktikan dengan pemberian Sinta Award oleh Kemenristek Dikti kepada UINRIL baru-baru ini. Institusi ini juga selalu bergerak naik pada setiap perengkingan Webomatrix dan 4ICU (perengkingan internasional tentang Institusi Pendidikan Tinggi).

“Ini menunjukkan kerja-kerja yang sangat serius dilakukan oleh warga UIN untuk menjadi sebuan Institusi Pendidikan Tinggi yang memiliki daya saing Tinggi,” ujarnya.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag, mengatakan, UIN masih sangat perlu strategi pengembangan. Untuk itu pihaknya memohon doa dan dukungan seluruh pihak agar UIN menjadi kebanggaan masyarakat Lampung. “Kampus ini sebagai Lembaga menjadi kuat karena semangat kebersamaan. Kebersamaan adalah ruh inti untuk menjadikan kampus ini terus berkembang. Maka jiwa keikhlasan dan semangat ukhuwah harus terus dipupuk,” kata Rektor.

Pada wisuda kali ini, jumlah wisudawan sebanyak 545. Mereka terdiri dari Pascasarjana dan sarjana. Pascasarjana (S3) sebanyak tujuh orang, Pascasarjana (S2) sebanyak Sembilan Sembilan orang. Sedangkan lulusan S1 sebanyak 529 orang. (FM/HI)

Sudah dibaca : 171 Kali