Penataan Persuratan, Subbagian TU Adakan Sosialisasi Instrumen Kearsipan

  • Admin Humas
  • Senin, 14 November 2022
  • 120 Tampilan
Kepala Biro AAKK, Dr H Abdul Rahman MPd, saat memberikan sambutan pada sosialisasi intrumen kearsipan.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Dalam rangka penataan persuratan, Subbagian Tata Usaha Bagian Administrasi dan Umum Biro AUPKK UIN Raden Intan Lampung selenggarakan kegiatan Sosialisasi Instrumen Kearsipan dengan mengusung tema Peran Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Memori Kolektif Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, pada Kamis (10/11/22) di Meeting Room Lt.1 Gedung Academic and Research Center.

Sosialisasi yang diadakan selama 2 hari pada 10-11 November 2022 ini, diikuti oleh 32 peserta yang merupakan sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung.

Dengan menghadirkan pemateri Susanti SSos MHum selaku Arsiparis Ahli Madya Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang memberikan pemaparan pengarsipan dan penjelasan mengenai Aplikasi Srikandi, aplikasi umum yang dikembangkan oleh ANRI untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online serta terintegrasi.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama (AAKK) UIN Raden Intan Lampung, Dr H Abdul Rahman MPd membuka kegiatan sosialisasi tersebut. Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan perlu dikembangkan untuk penataan persuratan dan penyimpanan arsip.

Selain itu, tata kelola kearsipan perlu ditingkatkan agar terjadi perubahan pengembangan arsip di UIN Raden Intan Lampung. “Hal ini kedepannya akan memudahkan kita dalam penataan dan koordinasi,” sambungnya.

Dia berharap pengelolaan arsip selanjutnya dapat terdigitalisasi dengan suatu aplikasi baru ataupun menggunakan aplikasi Srikandi.

“Dengan terlaksanakannya kegiatan ini saya harap nantinya penyusunan persuratan menjadi satu sehingga tidak berhambur kemana-mana. Jadi perlu kita kembangkan dan perlu diimplementasikan untuk mempermudah rekan-rekan arsiparis,” harapnya. (NS/An/HI)