Home » Announcement » Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik (PPA) Kementerian Agama Tahun 2019

Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik (PPA) Kementerian Agama Tahun 2019


PENGUMUMAN
BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI DAN AKADEMIK
KEMENTERIAN AGAMA TAHUN 2019
Nomor : B-579/UN.16/WR.III/PP.009/03/2019

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sehubungan dengan salah satu Rencana Kerja Tahunan (RKT) Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Raden Intan Lampung Tahun 2019, tentang pemberian Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), maka akan dilakukan seleksi penerimaan Beasiswa dimaksud.
Adapun persyaratan dan prosedur sebagai berikut :
I. Persyaratan Usulan Pengajuan Beasiswa PPA :

  1. Fotocopy Kartu Mahasiswa dan KTP;
  2. Mengajukan surat permohonan kepada Rektor melalui Dekan Fakultas masing-masing *(unduh di lampiran);
  3. Tidak sedang atau menerima beasiswa lain *(unduh di lampiran);
  4. Surat Pernyataan tidak terlibat narkoba dan bukan perokok aktif *(unduh di lampiran);
  5. Surat pernyataan Pakta Integritas *(unduh di lampiran);
  6. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan/Kepala Desa yang terbaru;
  7. Telah duduk di semester IV (empat) dan semester VI (enam);
  8. IPK Minimal 3,25 (tiga koma dua lima);
  9. Telah mengikuti dan dinyatakan Lulus Kuliah Ta’aruf (Kulta) atau PBAK, (melampirkan fotocopy sertifikat Ta’aruf);
  10. Fotocopy buku rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 2 lembar (saldo minimal pada buku rekening Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), bila tidak melampirkan fotocopy rekening dianggap gugur. (fotocopy buku rekening harus jelas terbaca Nama dan Nomor Rekening yang bersangkutan);
  11. Piagam kejuaran 2 tahun terakhir (lokal, Nasional, Internasional) Juara I, II, dan III (jika ada);
  12. Untuk info yang lebih jelas silahkan buka laman http://radenintan.ac.id.

II. Prosedur, Tempat dan Waktu Pendafataran :

  1. Mahasiswa melengkapi dan menyerahkan persyaratan ke Fakultas masing-masing sebagaimana urutan point I di atas;
  2. Pendaftaran dibuka dari tanggal 27 Maret 2019 s.d. 8 April 2019 dibagian Subbag Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas masing-masing;
  3. Semua persyaratan yang telah lengkap dimasukkan kedalam map Warna BIRU
    Pada Map ditulis : Nama, NPM, Fakultas, Program Studi, No. Rekening, Nama Bank, No. Hp dan wa. (DITULIS DENGAN MENGGUNAKAN SPIDOL).

Berkas yang sudah lengkap diserahkan ke Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas paling lambat tanggal 8 April 2019. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui website UIN Raden Intan Lampung.

Demikian atas perhatiannya diucapkan terimakasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Bandar Lampung, 27 Maret 2019
an. Rektor,
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

Dto,

Syaiful Anwar

Tembusan :
Rektor UIN Raden Intan Lampung

 

Lampiran:

  • Berkas persyaratan silahkan unduh di sini.
  • Informasi lebih lanjut silahkan langsung koordinasi dengan Subbag Kemahasiswaan dan Alumni di Bagian Akademik Rektorat.

Sudah dibaca : 9779 Kali