Home » Berita » Pengurus 11 UKM Dilantik

Pengurus 11 UKM Dilantik


Humas UIN RIL — Rektor melalui Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama melantik pengurus 11 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk masa bakti 2018-2019 di ruang seminar lt 3, Rabu (11/7/2018).

Pelantikan pengurus yang diwakili oleh ketua-ketua UKM ini merupakan pertama dilakukan serentak. Kepala Biro (Karo) Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Drs Jumari Iswadi MM menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan sebuah inovasi.

“Mendatang, kita (pimpinan) ingin, bila ada pergantian kepengurusan harus ada upacara. Dihadiri anggota (UKM), pengurus lama dan pengurus baru. Biar lebih berwibawa dan ada kebanggaan,” imbuh Jumari.

Karo AAKK ini pun berharap, saat peringatan 50 tahun IAIN-UIN Raden Intan Lampung pada Oktober 2018 nanti, mahasiswa khususnya UKM dapat terlibat. “Ya nanti bisa ada semacam pentas seni oleh mahasiswa. Atau kegiatan yang lainnya,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada ketua dan pengurus UKM yang hadir pelantikan untuk terus meningkatkan prestasi. Mahasiswa diharapkan mampu berinovasi dan berkreatifitas agar dapat mewujudkan karya nyata.

Hal serupa didukung WR III Prof Dr Syaiful Anwar MPd. “Semua upaya yang kita lakukan harus menunjukkan dan meningkatkan kualitas. Program dan target harus terukur dan terarah,” terang Prof Syaiful saat menyampaikan sambutan di acara tesebut.

WR III menjelaskan, pihak kampus akan mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif dan realistis dengan pembinaan, fasilitas dan anggaran. Tentunya hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan prestasi.

Disamping itu, kampus akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan pengurus UKM. “Kenapa pengurus, karena pengurus harus tegak, harus mantep, harus dapat meyakinkan anggotanya. Tetapi semua itu ada aturan dan mekanismenya,” lanjutnya.

Guru besar bidang manajemen pendidikan Islam ini juga mengaku sedang menggodok bersama tim di Bidang III (Kemahasiswaan) agar UKM memiliki regenerasi yang baik. Salah satunya ia jelaskan akan mewajibkan setiap mahasiswa baru untuk mengikuti UKM.

Adapun pengurus UKM yang dilantik yaitu UKM Blitz (Fotografi), Taekwondo, Resimen Mahasiwa (Menwa), Bahasa, Bapinda, Inkai (Karate), Maharipal, Puskima, LPM, KSR PMI, dan UKM Kopma. (NF/HI)

Sudah dibaca : 1036 Kali