Home » Berita » Penilaian UniRank, UIN Lampung Masuk 70 Besar Perguruan Tinggi Islam Dunia

Penilaian UniRank, UIN Lampung Masuk 70 Besar Perguruan Tinggi Islam Dunia


Logo UniRank.

UIN Raden Intan Lampung masuk ke dalam peringkat 70 besar perguruan tinggi Islam dunia. Berdasarkan penilaian UniRank, September 2020, UIN Raden Intan Lampung tempati urutan 67 perguruan tinggi Islam dunia bersama universitas ternama dunia seperti Umm Al-Qura University, Saudi Arabia; Cairo University, Mesir; dan perguruan tinggi lainnya.

Untuk pemeringkatan perguruan tinggi se-Indonesia, UIN Lampung berada di posisi  84 atau naik dari tahun sebelumnya yakni peringkat 103.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg menyampaikan, UIN tidak hanya fokus pada pengelolaan lingkungan, tetapi juga peningkatan layanan dan mutu akademik. Terkait pemeringkatan ini, Rektor menilai bahwa peningkatan pemeringkatan tersebut tanpa intervensi karena dilakukan oleh lembaga independen internasional.

“Yang kami lakukan adalah membangun kebersamaan, kemudian bekerja dengan optimal untuk meningkatan layanan dan mutu lembaga. Jika kita melakukan yang terbaik, Insya Allah penghargaan dan apresiasi akan datang tanpa diminta,” ujarnya.

UniRank merupakan direktori pendidikan tinggi internasional terkemuka dan mesin pencari yang menampilkan ulasan serta peringkat lebih dari 13.600 Universitas dan Kolese yang diakui secara resmi di 200 negara.

Sudah dibaca : 794 Kali