Home » Berita » Percepat Internasionalisasi Institusi, UIN Kembali Jalin Kerjasama Dengan Sejumlah Lembaga

Percepat Internasionalisasi Institusi, UIN Kembali Jalin Kerjasama Dengan Sejumlah Lembaga


Wakil Rektor III Prof. Wan Jamaludin, Ph.D (keempat dari kiri) saat penandatangan MoU. (Dok. Ist)

Dalam hal percepatan publikasi internasional dan internasionalisasi institusi, UIN Raden Intan Lampung bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RI); Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI; Kementerian Agama RI; Kedutaan besar Amerika Serikat; dan 31 perguruan tinggi di Indonesia, di Kampus II Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (7/9).

Acara penandatanganan kerjasama (MoU) ini bersamaan dengan kegiatan The 7th International Conference of ELITE (English, Linguistics, Literature, Education) yang diikuti 32 perguruan tinggi se-Indonesia pada 7-9 September 2019. Konferensi internasional ini mengambil tema Promoting Global Diversity, Partnership and Prosperity through English Development.

Wakil Rektor (WR) III bidang kemahasiswaan dan kerjasama UIN Raden Intan, Prof Wan Jamaludin PhD, yang hadir pada penandatanganan MoU tersebut mengatakan, kerjasama untuk memperkuat lembaga dibidang tridarma perguruan tinggi. Ruang lingkup kerjasama tersebut diantaranya yaitu pertama, pendidikan dan pengajaran dalam bentuk pertukaran dosen dan mahasiswa.

Kedua, pengembangan penelitian dalam bentuk percepatan publikasi akademik internasional. Ketiga, pengabdian masyarakat antara lain dalam bentuk pengembangan kelembagaan, salah satunya yakni internasionalisasi institusi dengan meningkatkan kualitas berbahasa asing khususnya bahasa Inggris di lingkungan akademik dan non-akademik atau masyarakat.  

Foto bersama perwakilan pimpinan lembaga. (Dok. Ist)

Pada konferensi tersebut, UIN Raden Intan Lampung mengutus 3 orang dosen terdiri atas ketua prodi dan 2 dosen Pendidikan Bahasa Inggris. (NF/HI)

Download Nulled WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
udemy course download free
download xiomi firmware
Premium WordPress Themes Download
free download udemy paid course

Sudah dibaca : 372 Kali