Pererat Silaturahmi, UIN RIL Gelar Lomba Kejuaraan Bulu Tangkis dan Tenis Antar Instansi

  • Admin Humas
  • Selasa, 19 Desember 2023
  • 369 Tampilan
blank
Kepala Biro (Karo) AAKK / Plt AUPK Dr H Abdul Rahman MPd

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menyelenggarakan lomba kejuaraan di bidang olahraga antar instansi dan perguruan tinggi se-Provinsi Lampung.

Bulu tangkis beregu dan tenis ganda perorangan menjadi giat olahraga yang diperlombakan guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas.

“Kami berharap dengan adanya lomba kejuaraan ini akan memacu semangat dalam menjaga hidup sehat dan mempererat ajang silaturahmi dan persahabatan antar instansi dan perguruan tinggi umum maupun instansi di bawah naungan Kementerian Agama se-Provinsi Lampung,” ujar Kepala Biro (Karo) AAKK / Plt AUPK Dr H Abdul Rahman MPd saat membuka kegiatan kedua lomba.

Kedua lomba tersebut dilaksanakan di waktu dan tempat berbeda. Karo juga menyampaikan harapannya kegiatan semacam ini agar dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun.

Bertajuk Rektor Cup, lomba bulu tangkis beregu diadakan pada 13-15 Desember 2023 di Gedung Pusat Mahasiswa atau Sport Center UIN RIL. Ketua Pelaksana, Prof Dr H A Kumedi Ja’far SAg MH mengatakan, terdapat 16 tim yang berasal dari 12 instansi dan perguruan tinggi se-Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan kedepannya acara ini bisa lebih meriah lagi sekaligus untuk ajang silaturahmi dan persahabatan antara kita,” ujarnya.

Peserta lomba kejuaraan bulutangkis beregu antar instansi dan perguruan tinggi se- provinsi Lampung antara lain : UIN RIL, IAIN Metro, Poltekkes, Itera, Polinela, PT KAI, Disidik Provinsi Lampung, Polda,, Kantor Bahasa Lampung, BTN, BSI, dan BPS.

Sedangkan, tenis ganda perorangan dilaksanakan pada 16-17 Desember 2023 di lapangan Pascasarjana UIN RIL. Lomba ini diikuti 16 tim dari instansi di bawah naungan Kemenag Provinsi Lampung.

Adapun lomba bulu tangkis dimenangkan oleh 2 Tim dari Polda yang menduduki posisi Juara 1 dan Juara 3, dan Juara 2 diraih oleh PT KAI.

blank

Sementara lomba tenis ganda beregu dimenangkan oleh UIN Raden Intan Lampung yakni Juara 1 Liky Faizal dan Syech Syarif, Juara 2 Deden Makhbuloh dan Syaiful, serta Juara 3 Budimansyah dan Cahniyo Wijaya Kuswanto. (Gt/An/AH)