Peringati HUT ke-24, DWP UIN Raden Intan Adakan Seminar Peran Strategis Perempuan

  • Admin Humas
  • Sabtu, 09 Desember 2023
  • 518 Tampilan
blank
Ketua DWP UIN RIL, Maftuchah, saat memberikan sambutan pada peringatan HUT DWP ke 24

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-24 tahun 2023 dengan mengadakan seminar Peran Strategis Perempuan, Jumat (08/12/2023).

Acara diawali dengan bershalawat bersama dan dibuka langsung oleh Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD. Seminar mengusung tema Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan.

“Melihat situasi saat ini, peran serta kaum perempuan dalam pembangunan bangsa sangatlah penting. Tanpa kehadiran kaum wanita, sebuah perjalanan kehidupan manusia dan bangsa itu akan sirna dan tidak seimbang,” ujar Rektor.

Rektor menambahkan, Dharma Wanita juga tampil sebagai pelopor untuk memperjuangkan hak-hak wanita dan harus diikutsertakan dalam pembangunan kehidupan bangsa untuk lebih maju dan lebih baik.

“Tema yang diangkat ini sangat baik. Kita menghadapi kenyataan hidup ini tidak pernah surut ke belakang ataupun berhenti statis, tetapi mengalami dinamika yang luar biasa, maka perlu adanya pembangunan berkelanjutan yang sebenarnya,” katanya.

Rektor mengajak seluruh DWP UIN Raden Intan Lampung dapat berkontribusi, berproduktif dengan bekerja profesional, berdaya guna, berkesinambungan, serta mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan khususnya di lingkungan UIN RIL.

Ketua DWP UIN Raden Intan Lampung, Maftuchah Wan Jamaluddin MM menyampaikan, seminar yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang produktif dan solutif dalam rangka menambah wawasan dan pemahaman DWP dalam bijak berinternet di Era Digital.

Dalam seminar tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Dr Hj Suslina MAg dan
Dr Hj Rumadani Sagala MAg. Keduanya merupakan sosok perempuan yang telah dan masih berkiprah pada Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Raden Intan Lampung.

blank
Pemaparan oleh narasumber

Selama paparan berlangsung, keduanya sepakat bahwa komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam membangun keharmonisan di dalam keluarga berkelanjutan.

Seminar diikuti sejumlah 60 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota DWP UIN Raden Intan Lampung. Hadir juga DWP Kanwil Kemenag Lampung, DWP Kemenag Kota, DWP Unila, DWP Itera, dan DWP IAIN Metro. Hal ini dilaporkan oleh Ketua Pelaksana kegiatan, Tunak Idrus Ruslan.

Peringatan HUT DWP yang ke-24 ini juga dilangsungkan pemotongan kue oleh Rektor, Kepala Biro AAKK/Plt AUPK Dr H Abdul Rahman MPd didampingi Ketua DWP dan Ketua Pelaksana. (An/AH)