Perkuat MBKM, UIN Jalin Kerjasama dengan UNISBA

  • Admin Humas
  • Rabu, 28 September 2022
  • 272 Tampilan
Rektor UIN (kedua dari kiri) bersama Rektor Unisba tandatangani MoU disaksikan Wakil Rektor III UIN dan Wakil Rektor IV Unisba.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) jalin kerja sama dengan Universitas Islam Bandung (Unisba). Kerja sama tersebut tentang penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) meliputi program kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja sama (MoA) antara kedua belah pihak dilakukan di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic and Research Center Kampus UIN RIL, bersamaan dengan kunjungan delegasi UNISBA ke UIN RIL, Rabu (28/09/2022).

Dalam sambutannya Rektor UIN Prof Wan Jamaluddin Z PhD menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, sebuah kampus yang sedang tumbuh berkembang didatangi kampus yang ternama itu sebuah kehormatan tersendiri. “Merasa terhormat dan berbangga dapat dikunjungi oleh perguruan tinggi yang memiliki nama dan reputasi sudah cukup lama populer di lingkungan perguruan tinggi tanah air,” katanya.

Dia menyampaikan, kedua kampus ini memiliki keutamaan dan kelebihannya masing-masing, namun keduanya memiliki visi yang sama agar dapat mendunia.

“Kolaborasi bersama Unisba, yang memiliki pengalaman, penguatan SDM, dan penguatan institusi kelembagaan dengan akreditasi unggul, itu menjadi titik fokus kerja sama kedua kampus ini ke depannya,” ujar Prof Wan.

Pada kesempatan yang sama, Prof Dr H Edi Setiadi SH MH, Rektor Unisba, mewakili jajaran rombongan yang hadir, juga menyampaikan suatu penghormatan yang besar untuk dapat saling berkolaborasi. “Seperti anugrah, kami bisa belajar dan melakukan kerja sama tentunya di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Dia berharap kerjasama dapat dilakukan secara simultan untuk kemajuan masing-masing institusi.

Selain MoU antara Rektor, juga ditandatangani MoA dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Syariah (FS), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta dengan Program Pascasarjana.

Hadir dalam penandatanganan ini, Wakil Rektor III, Direktur Pascasarjana, para Dekan dan Wakil Dekan serta Koordinator dan Sub koordinator bagian Kerja Sama, Kelembagaan dan Humas. (An/HI)