Perpustakaan UIN Launching Lampung Corner

  • Admin Humas
  • Selasa, 15 Oktober 2019
  • 3101 Tampilan
blank
Kepala Biro AAKK bersama Narasumber Seminar dan Pengurus UPT Perpustakaan.

UPT Perpustakaan UIN Raden Intan launching Lampung Corner, Selasa (15/10). Selain launching, diselenggarakan juga seminar tentang wawasan daerah Lampung.

Lampung Corner merupakan tempat yang terdapat referensi tentang Lampung di dalam perpustakaan UIN Raden Intan. Selain mencari referensi, Lampung Corner juga bisa dijadikan tempat untuk berdiskusi.

Kepala UPT Perpustakaan Dr Wagianto MH mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Dengan adanya launching dan seminar ini, perpustakaan diharapkan agar makin diminati para pemustaka khususnya untuk mengkaji daerah dan budaya Lampung.

“Perpustakaan bisa menjadi wadah memperluas wawasan dan wacana  secara komprehensif dan kompetitif. Semoga kegiatan ini menjadi pijakan awal bahwa perpustakaan merupakan jantungnya perguruan tinggi,” terangnya.

Seminar tersebut mengangkat tema Perkaya Wawasan Bersama Perpustakaan, Bangun Lampungku. Hadir sebagai narasumber yaitu Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung, Kepala Museum Lampung, dan Akademisi UIN Dr Bunyana Solihin MAg.

Sementara itu, Kepala Biro AAKK Drs Jumari Iswadi MM berharap UPT Perpustakaan UIN dapat meningkatkan kerjasama dengan perpustakaan lain seperti Perpustakaan Daerah. “Perpustakaan menjadi pusat kajian. Mari bersinergi bersama, menggerakan dan menggali budaya yang ada di sini,” katanya pada launching Lampung Corner.  

Ia juga menjelaskan, UIN akan mengembangkan dan mendukung program-program dari perpustakaan. Hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi dari UIN Raden Intan Lampung sebagai lembaga pendidikan tinggi. (NF/HI)