Pesona I PTKN Ditutup, Ini Pesan Rektor

  • Admin Humas
  • Sabtu, 13 Agustus 2022
  • 314 Tampilan
Wakil Menteri Agama RI saat menutup secara resmi Pesona I PTKN 2022

Bandung (Humas UIN RIL) –  Perhelatan Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) ke I antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 telah berakhir, berbagai prestasi telah diraih oleh kontingen UIN Raden Intan Lampung.

Empat perak, tiga perunggu, satu juara harapan 1, dan satu juara harapan 2 berhasil diraih oleh kontingen UIN Raden Intan Lampung.

Medali perak disumbangkan oleh cabang Pencak silat seni putri, Catur putri, Musabaqah Tilawah Quran putra dan Musyabaqah Syahril Quran. Sementara medali perunggu disumbangkan oleh cabang Stand up comedy, Monolog dan Kaligrafi Digital. Juara harapan 1 Pencak silat seni ganda putri dan harapan 2 Film pendek.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z PhD mengapresiasi capaian prestasi para mahasiswanya tersebut, “Alhamdulillah para mahasiswa kita telah berjuang secara maksimal dan telah berhasil mencapai prestasi yang luar biasa,” ujar Rektor.

Rektor mengucapkan selamat kepada para juara dan kepada yang belum berhasil menjadi juara rektor berpesan agar tidak berkecil hati dan tetap berlatih dengan tekun agar bisa mencapai prestasi yang maksimal.

“Selamat kepada mahasiswa yang berhasil menjadi juara, bagi yang belum mendapat juara tidak perlu berkecil hati, terus berlatih agar kemampuan semakin meningkat dan suatu saat bisa mencapai prestasi yang maksimal, bagi saya kalian semua adalah Juara” ucap Rektor.

Rektor kembali mengingatkan nilai-nilai penting dari kegiatan ini yaitu silaturahmi antar mahasiswa antar perguruan tinggi yang berasal dari berbagai daerah, berbagai adat dan kebiasaan, “Harus diingat bahwa diatas segala kemenangan itu ada nilai yang lebih penting, yaitu silaturahmi antar mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi,” lanjut Rektor.

Tak lupa Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen dan semua pihak yang telah berjuang keras membawa harum nama UIN Raden Intan di kancah Nasional tersebut dan berpesan kepada para mahasiwa untuk kembali ke misi utamanya sebagai mahasiswa.

“Tiba waktunya kembali ke Lampung dengan selamat, sehat wal afiat, jangan lupa misi utama di bidang akademis sebagai mahasiswa, karena kalian termasuk bibit-bibit unggul,” tutup Rektor.

Sementara itu, Upacara Penutupan yang berlangsung meriah di Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung ditutup secara resmi oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi.

Dalam sambutannya Wamenag berpesan agar event ini dapat menjadi penyambung silaturahmi kemajemukan berbagai latar belakang, seperti lintas iman, lintas agama, suku dan Bahasa. “Pesona harus bisa jadi ajang berbaur, bersatu, berkolaborasi dengan penuh persaudaraan yang kuat,” Ucap Wamen. (HI)