Home » Berita » Pimpinan UIN Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Pimpinan UIN Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris


Humas UIN RIL – 16 orang dari unsur pimpinan UIN Raden Intan Lampung ikuti pelatihan pelatihan conversation bahasa Inggris tingkat lanjut. Pelatihan ini akan berlangsung selama 20 kali pertemuan mulai 14 Agustusi 8 November 2018. Pertemuan seminggu selama 2 kali dan setiap pertemuan berlangsung 2 jam.

Pelatihan ini merupakan upaya UIN Raden Intan Lampung dalam meningkatkan kemampuan SDM khususnya dalam bidang bahasa. Peserta yang mengikuti pelatihan conversation tingkat lanjut ini sudah mengikuti pelatihan serupa sebelumnya.

Seperti yang dikatakan oleh Rektor UIN Prof Dr H Moh Mukri MAg bahwa penting baginya pelatihan ini. “Lembaga kita terus berkembang. Masyarakat sudah mulai melirik dan percaya pada UIN Raden Intan. Maka peningkatan kemampuan bahasa dari SDM di UIN juga sangat penting,” ujarnya diawal pertemuan pelatihan tersebut, Selasa (14/8) malam, di ruang sidang rektorat.

Ia juga mengingatkan untuk pentingnya membiasakan berkomunikasi bahasa Inggris. “Percakapan bahasa asing itu harus sering dilatih. Pelatihan ini salah satunya untuk membiasakan dan melancarkan dalam berbahasa inggris,” ungkapnya.

Pelatihan yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Bahasa (Pusba) UIN ini menghadirkan narasumber Miss Ade Gultom dari lembaga kursus Connect. (NF/HI)

Sudah dibaca : 169 Kali