Home » Berita » Plt Sekjen Kemenag dan Anggota DPR RI Komisi VIII Apresiasi Pembangunan SBSN UIN

Plt Sekjen Kemenag dan Anggota DPR RI Komisi VIII Apresiasi Pembangunan SBSN UIN


Sekjen Kemenag Prof. Nizar (kedua dari kanan), Rektor UIN Prof. Mukri (tengah), dan Anggota DPR RI I Komang saat meninjau pembangunan gedung SBSN UIN.

Plt Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Dr Nizar Ali MAg dan Anggota DPR RI I Komang Koheri mengapresiasi proses pembangungan gedung proyek 6 in 1 UIN Raden Intan Lampung yang dibiayai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja untuk melihat secara langsung proyek pembangunan tersebut di kampus UIN Raden Intan Lampung, Sukarame, Bandar Lampung, Rabu (7/10/1010).

Prof Nizar mengatakan, penyerapan disektor proyek 6 in 1 ini sesuai perencanaan khususnya di UIN Raden Intan Lampung. Dia juga menyampaikan, untuk sektor lain juga harus sesuai dengan perencanaan dan peraturan yang berlaku.

Sedangkan I Komang berujar, sebagai anggota legislatif, dia akan menjalankan tupoksi dan memperjuangkan yang menjadi tanggung jawabnya. “Apapun untuk kepentingan Sai Bumi Ruwa Jurai termasuk UIN ini, akan saya perjuangkan,” ungkap anggota DPR RI dari Dapil II Provinsi Lampung ini.

Sementara itu, Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg menjelaskan, pembangunan proyek 6 in 1 relatif berjalan lancar. “Bukan berarti tanpa masalah, masalah itu pasti ada. Tapi masalah itu kita hadapi dan carikan solusinya,” jelasnya.

Selain UIN Raden Intan Lampung, 5 PTKIN lainnya yang tergabung dalam Proyek 6 in 1 yaitu UIN Antasari Banjarmasin, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Adapun perusahaan pelaksana proyek di UIN Raden Intan Lampung yaitu KSO Adhi Karya – Abipraya dan perusahaan pengawas PT Yodya Kaya (Persero).

Dalam skema proyek tersebut, di samping Gedung Akademik dan Riset Center, UIN Lampung juga membangun Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa yang akan dilengkapi dengan beragam fasilitas olah raga serta gedung-gedung perkuliahan. Proyek ini dilakukan secara multi years (tahun jamak) dan direncanakan akan selesai pada 2022 untuk seluruh proyek tersebut.

Pada kesempatan itu, Prof Nizar dan I Komang juga melihat pembangunan Masjid Safinatul Ulum. (NF/HI)

Sudah dibaca : 299 Kali