Home » Berita » Podcast Moderasi Beragama sebagai Sarana Dakwah

Podcast Moderasi Beragama sebagai Sarana Dakwah


Launching Pojok Moderasi Podcast.

Pusat Kajian Moderasi Beragama (PKMB) UIN Raden Intan Lampung launching Podcast Moderasi Beragama, Kamis (8/10/2020). Peluncuran program siaran digital ini berlangsung di Gedung LP2M dan ditayangakan secara langsung melalui kanal YouTube dan fanpage Facebook UIN .

Wakil Rektor (WR) I Dr Alamsyah MAg yang meresmikan podcast tersebut mengatakan, program podcast ini merupakan wadah untuk menyampaikan kajian tentang moderasi beragama. “Kampus ini adalah kampus yang moderat.  Kita harus mewujudkan kampus yang damai, yang moderat dan menebarkan rahmatan lil ‘alamin,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui program ini kita juga dapat membimbing mahasiswa agar tidak menyeleweng dan menyimpang dari ajaran Agama Islam yang membawa kedamaian.

Dia berharap, podcast ini dapat dijangkau oleh semua kalangan, baik akademisi maupun masyarakat. “Semoga podcast ini berisikan informasi dan kegiatan yang positif dan memberikan dampak yang nyata khususnya untuk kampus UIN,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama,  Ketua PKMB Rizky Gunawan MPd menyampaikan apresiasi kepada Rektor dan unsur pimpinan UIN yang telah membangun PKMB dan mendukung program PKMB termasuk podcast ini.

“Podcast ini sebagai wadah untuk membumikan moderasi beragama, baik untuk mahasiswa, masyarakat Lampung bahkan nasional dan internasional,” ujar Rizky.

Dia bersama pengurus PKMB berharap, podcast ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada sivitas UIN khususnya. “Masyarakat saat ini cenderung mendengar kajian agama melalui YouTube dan media sosial lainnya. Semoga podcast ini dapat menjadi salah satu alternative kajian yang di dengar masyarakat,” pungkasnya.

Program podcast akan diisi oleh akademisi UIN dan ulama. Sementara ini, siaran podcast dijadwalkan tayang per-dua minggu sekali melalui kanal YouTube UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)

Sudah dibaca : 266 Kali