Home » Berita » Prodi BKPI Gelar Konferensi Internasional

Prodi BKPI Gelar Konferensi Internasional


Dekan FTK, Prof. Dr. Chairul Anwar, M.Pd, membuka konferensi internasional prodi BKPI, Selasa (27/11/2018).

Humas UIN RIL – Prodi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung gelar Konferensi Internasional, 27-28 November 2018. Kegiatan yang berlangsung di GSG UIN, Sukarame, Bandar Lampung, mengusung tema Internasional Conference of Mental Health Counseling.

Sejumlah narasumber baik dari dalam maupun luar negeri hadir di acara tersebut. Diantaranya yaitu Dr Avellino S Catatan Jr LPT JFT FRIEDr (Guru Besar Pendidikan dan Bimbingan Konseling Universitas Jose Rizal, Manila, Filipina); Prof Khairunnas Rajab MAg (Guru Besar dan Dekan Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau); Anisa Kumala Lc MPsi (Wakil Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta); Dr Rifda El-Fiah MPd (Dosen BKPI UIN Raden Intan Lampung); dan Prof Dr Nirva Diana MPd (Guru Besar dan Wakil Dekan FTK UIN Raden Intan Lampung).

Ketua Prodi BKPI Andy Taher SPsi MA EdD mengatakan, seminar internasional tersebut diadakan secara rutin. “Tahun ini yang ketiga kali kami selenggarakan,” katanya saat menyampaikan sambutan di acara tersebut, Selasa (27/11) pagi).

Output dari kegiatan konferensi tersebut adalah prosiding internasional untuk dapat terindeks di jurnal internasional bereputasi. Andy pun menjelaskan, narasumber yang di undang dari Manila itu untuk menjelaskan terkait metodelogi penyusunan karya ilmiah.

“Saat saya disertasi di Manila, di sana ada rencana tindak lanjut sampai budgeting pada penyusunan karya ilmiah,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Dekan FTK Prof Dr Chairul Anwar MPd menyampaikan, kebutuhan tenaga konseling di Lampung sangat banyak. “Prospektif prodi ini sangat menjanjikan. Maka secara keilmuan, kita harus banyak sharing dan belajar dengan pihak-pihak yang berkompeten agar secara kualitas, mahasiswa maupun alumni BKPI dapat lebih baik,” terangnya saat membuka konferensi internasional tersebut. (NF/HI)

 

 

Sudah dibaca : 180 Kali