Home » Berita » Prodi Fisika UIN Kerjasama Dengan Pascasarjana UNY

Prodi Fisika UIN Kerjasama Dengan Pascasarjana UNY


HUMAS UIN RIL – Program Studi Pendidikan Fisikan UIN Raden Intan Lampung melakukan kunjungan akademik sekaligus melakukan kerjasama dengan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis, 31 Januari 2019. Jalinan kerjasama antar kampus sangat penting dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Rombongan Prodi Pendidikan Fisika UIN Raden Intan Lampung yang terdiri dari Kaprodi, Sekprodi, perwakilan Dosen, dan 79 mahasiswa disambut oleh UNY di Ruang Aula Gedung Pascasarjana UNY. Sambutan hangat diperlihatkan Direktur Program Pascasarjana UNY, Prof. Dr. Marsigit, M.A., beserta jajaranya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Yuberti, M.Pd., selaku Kaprodi Pendidikan Fisika UIN Raden Intan Lampung menyampaikan bahwa Program Pascasarjana UNY merupakan salah satu tempat akademik yang menjadi tujuan bagi para alumni Prodi Fisika UIN Raden Intan Lampung untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi S2 dan S3. “Selama ini, UMY menjadi salah satu tujuan alumni kita,” kata Yuberti.

Dia menjelaskan, saat ini UIN Raden Intan Lampung khususnya Prodi Pendidikan Fisika terus bangkit mengikuti jejak Prodi Pendidikan Fisika UNY. Selain itu, dia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada UNY karena telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk dapat melakukan kunjungan akademik di Progran pascasarjana UNY.

“Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari UNY. Semoga kesempatan ini menambah khazanah untuk perkembangan Prodi Pendidikan Fisika UIN Raden Intan Lampung,” ujarnya.

Prof. Dr. Marsigit, M.A. dalam sambutannya menjelaskan profil singkat Program Pascasarjana UNY mulai dari jumlah program studi, dosen dan karyawan, serta mahasiswanya. Pihaknya juga menyampaikan bahwa UNY sudah memiliki program Magister dan Doktor. Bahkan mahasiswa yang kuliah di S2 dan S3 UNY sebagian besar mendapat beasiswa dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Selain beasiswa dari Kemenristekdikti, UNY juga sudah dipercaya pemerintah menyelenggarakan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan,” kata direktur.

Kunjungan akademik ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab antara UNY dan mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika UIN Raden Intan Lampung, yang kemudian ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan. (FM/HI)

Sudah dibaca : 1139 Kali