Home » Berita » Prodi PAI Helat Olimpiade Se-Lampung

Prodi PAI Helat Olimpiade Se-Lampung


WR III Prof. Wan Jamaluddin, Ph.D saat membuka Olimpiade PAI, Rabu (6/11).

Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) selenggarakan Olimpiade PAI singkat SLTA/sederajat se-provinsi Lampung. Olimpiade ini berlangsung 6-8 November 2019 di fakultas setempat.

Ada 4 cabang lomba pada olimpiade ini yaitu dai/daiah, tahfiz, tilawah (MTQ), dan kaligrafi. Kegiatan ini diikuti oleh 220 peserta dari 61 pesantren/sekolah meliputi 60 orang untuk cabang dai/daiah, 70 orang cabang tahfiz, 50 orang cabang MTQ dan 40 orang cabang kaligrafi.

Ketua pelaksana Dr Rijal Firdaus MPd menyampaikan maksud dan tujuan dari olimpiade PAI ini. “Untuk menggali potensi peserta didik dan mengetahui pemahaman serta implementasi nilai-nilai pendidikan Islam,” katanya.

Sekretaris Prodi PAI ini juga mengajak peserta didik khususnya peserta olimpiade, untuk sama-sama menangkal radikalisme agama. “Pemahaman radikalisme (ektrimisme agama) itu biasanya masuk ke lembaga yang nilai akidahnya minim,” tambahnya.

Sementara Wakil Dekan II FTK Dr Imam Syafei MAg berharap agar peserta kegiatan ini dapat terus mengembangkan potensinya tersebut. Menurutnya, kelak ketika kuliah, prestasi tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya maupun lembaga, khususnya sebagai pertimbangan beasiswa dan akreditasi lembaga.

WR III bersama pimpinan dan dosen FTK serta sejumlah undangan.

Acara Olimpiade PAI ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor (WR) III Prof Wan Jamaluddin PhD. WR III mengapresiasi program tersebut. Dia berharap olimpiade ini mendapat bibit-bibit unggul dan kelak dapat diterima di kampus UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)

Sudah dibaca : 323 Kali