Prodi PBA Selenggarakan Workshop Aplikasi Korpus

  • Admin Humas
  • Selasa, 19 Juli 2022
  • 240 Tampilan
Dekan FTK membuka acara Workshop Aplikasi Korpus

Bandar Lampung – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keilmuan dosen Bahasa Arab, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung menyelenggarakan “Workshop Aplikasi Korpus : Perencanaan Riset dan Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Korpus Bagi Dosen” dengan menghadirkan Narasumber Dr Nur Hizbullah MHum Dosen Prodi Bahasa dan Kebudayaan Arab, Universitas Al-Azhar Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini (18-19 Juli 2022), diikuti oleh 30 orang dosen dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof Dr Hj Nirva Diana MPd.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa program ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas dosen dalam penggunaan teknologi dan penelitian. “Dengan bimbingan dan arahan ahli yang kompeten, harapannya para dosen dapat faham dan terampil dalam menggunakan aplikasi korpus serta memudahkan dosen dalam meneliti khususnya dalam bidang Bahasa Arab” ujarnya.

Sementara Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab, Dr Zulhannan MA berharap agar para dosen dapat mengikuti kegiatan ini secara aktif mengingat pentingnya perencanaan riset berbasis korpus dalam meningkatkan kompetensi dosen. (Rilis/HI)