Home » Berita » Prodi PBA Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Prodi PBA Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Sudah dibaca : 368 Kali


Dekan FTK Prof. Nirva Diana dan Ketua Prodi PBA Dr. Umi Hijriyah saat pembukaan kegiatan pelatihan. (Dok. Ist)

Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) tingkatkan kualitas pembelajaran dengan menggelar pelatihan penulisan bahan ajar bagi dosen.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 dosen PBA, baik dosen tetap maupun dosen luar biasa. Kegiatan tersebut berlangsung secara daring selama 2 hari, pada 30-31 Maret 2021.

Ketua Prodi PBA Dr Umi Hijriyah MPd menyampaikan bahwa hari pertama diisi dengan paparan materi dari narasumber. “Hari kedua untuk pelatihan pembuatan bahan ajar yang dibimbing langsung oleh narasumber,” jelasnya.

Hadir sebagai pemateri pada pelatihan itu yakni Dr Ihwan Mahmudi MPd dari Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Dekan FTK Prof Dr Nirva Diana MPd dalam sambutannya saat membuka pelatihan berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan produk bahan ajar yang berkualitas. “Terlebih dalam pembelajaran daring seperti ini, bahan ajar menjadi satu kebutuhan yang sangat penting agar kualitas pembelajaran terjaga,” ujarnya.

Prof Nirva juga mengatakan, pembelajaran Bahasa Arab dipandang masih sulit bagi sebagian mahasiswa. “Tentu ini memerlukan bahan ajar yang baik agar bisa mengatasi kesulitan tersebut. Bahan ajar yang baik harus dirancang dan disusun dengan matang. Karena itu, kegiatan ini diharapkan bisa memfasilitasi dosen-dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIN Raden Lampung untuk meningkatkan kemampuan mereka marancang bahan ajar,” pungkasnya. (Rls — NF/HI)