Prodi Pendidikan Matematika Gelar Coaching Clinic Jurnal Internasional Bereputasi

  • Admin Humas
  • Selasa, 15 Agustus 2023
  • 321 Tampilan
blank
Dekan FTK Prof Nirva saat berikan sambutan pada Coaching Clinic PSPM, Selasa (15/08/2023).

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Program Studi Pendidikan Matematika (PSPM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung menyelenggarakan Coaching ClinicPenulisan Jurnal Internasional Bereputasi. Kegiatan berlangsung di Ruang Meeting Gedung Academic & Research Center selama dua hari pada 15 dan 16 Agustus 2023.

Sebanyak 40 dosen PSPM mengikuti kegiatan  yang menghadirkan dua orang narasumber dengan pengalaman publikasi jurnal internasional. Dua narasumber tersebut yakni Suparman MPd dari Universitas Pendidikan Indonesia dengan materi Scientific Writing, Performing Bibliometric Analysis, Conducting Meta-Analysis. Kemudian Aprezo Pardodi Maba MPd CIQnR dari Universitas Ma’arif Lampung yang akan menerangkan publikasi di jurnal internasional.

Dekan FTK Prof Dr H Nirva Diana MPd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dosen saat ini dituntut untuk menulis dengan baik dan benar.

“Mulailah belajar menulis yang baik dan benar, jangan takut salah. Orang yang tidak pernah berbuat salah itu yang biasanya tidak pernah berbuat apa-apa,” katanya, Senin (15/08).

Dia berharap, ke depannya akan lahir guru besar yang membidangi Ilmu Matematika di kampus UIN Raden Intan.

Ketua PSPM, Dr Bambang Sri Anggoro MPd menyampaikan kegiatan yang bertajuk Coaching Clinic Writing Journals of International Reputation for Mathematics and Science Educationini merupakan hal baik sebagai best practice untuk para dosen dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu penelitian.

Dia mengatakan, draft yang dimiliki para dosen nantinya akan direview dan menghasilkan output tulisan yang siap di-submit di jurnal internasional. (An/AH)