Home » Berita » Prodi Pendidikan Matematika Helat Seminar Nasional Ke-4

Prodi Pendidikan Matematika Helat Seminar Nasional Ke-4


Dekan FTK Prof. Dr. Chairul Anwar, M.Pd saat membuka Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Selasa (9/4). (Dok: Humas UIN)

Humas UIN RIL — Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung helat Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika di GSG kampus setempat, Selasa (9/4/2019). Seminar nasional yang diselenggarakan Prodi Pendidikan Matematika ini telah berlangsung selama 4 tahun berturut-turut.

Dekan FTK Prof Dr Chairul Anwar MPd dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ilmiah tersebut. Ia juga menyampaikan sejumlah perkembangan UIN Raden Intan Lampung.

“Sebagai pimpinan fakuktas, kami terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan akademik. Prodi di Fakultas Tarbiyah sudah 3 terakreditasi A dan 7 terakreditasi B. Dalam waktu dekat beberapa prodi yang akreditasinya B akan reakreditasi, dan saya yakin akan mendapat A, seperti Prodi Pendidikan Matematika ini,” katanya.

Selain itu, Jurnal Aljabar Prodi Pendidikan Matematika sudah terakreditasi Sinta 2. Dalam waktu dekat, akan terbit akreditasi Sinta 2 yaitu untuk Jurnal Tadris. Saat ini, FTK akan memiliki 2 jurnal terakreditasi Sinta 2 dan 5 jurnal terindeks DOAJ.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika Dr Nanang Supriadi MSc juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap, seminar dan konferensi ilmiah Prodi Pendidikan Matematika bisa berjalan secara konsisten setiap tahunnya.

Foto bersama jajaran pimpinan FTK dengan narasumber serta perwakilan sponsor.

Tahun ini, tema yang diangkat pada seminar nasional yaitu Peran Matematika dalam Industri dan Lingkungan. Hadir sebagai pembicara yakni Prof Dr Budi Nurani MSi Guru Besar Matematika Universitas Padjadjaran Bandung dan Dr Achi Rinaldi MSi Dosen Pendidikan Matematika UIN Raden Intan Lampung.

kegiatan ini diikuti oleh sekitar 538 mahasiswa. Setelah seminar nasional, diselenggarakan juga konferensi ilmiah nasional di fakultas setempat pada hari yang sama.

Ada 21 makalah yang akan dipresentasikan akademisi dari berbagai kampus di Indonesia. Dari jumlah tersebut, ada 6 dosen UIN Raden Intan Lampung yang menjadi pemakalah konferensi tersebut. (NF/HI)

Sudah dibaca : 384 Kali