Home » Berita » Prodi Pendidikan Matematika Siapkan Petarung Olimpiade Sains

Prodi Pendidikan Matematika Siapkan Petarung Olimpiade Sains


Humas UIN RIL – Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan siapkan mahasiswa untuk olimpiade sains nasional. Persiapan tersebut melalui proses seleksi kemudian diberi pelatihan dan pembinaan.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika Dr Nanang Supriadi MSi mengatakan, prodi matematikan ingin mencoba tampil untuk ajang olimpiade sains tingkat nasional. “Tiga tahun lalu kita berhasil juara (olimpiade sains) se-Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan). Jika ada kesempatan, kita akan coba ke tingkat nasional,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada pelatihan dan pembinaan calon peserta olimpiade sains nasional di gedung prodi Pendidikan Matematika, Senin (29/10/2018).

Nanang menjelaskan, pelatihan tersebut diikuti oleh 40 mahasiswa pilihan yang telah mengikuti seleksi terdiri dari semester 3, 5 dan 7. Pelatihan dan pembinaan yang digelar selama  4 hari, 29 Oktober – 1 November 2018, pihak prodi akan menyeleksi 3 orang untuk diikutsertakan olimpiade sains se-Sumatera pada 15 November mendatang di Bengkulu.

“Pelatihan ini untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan dikirim dalam ajang olimpiade sains. Jadi ketika ada olimpiade sains khususnya bidang matematika, kita sudah siap untuk kirim utusan,” terangnya.

Ia juga berharap kepada pihak dekanat maupun pimpinan UIN untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan ilmiah sebagai penunjang akademik.

Pihak dekanat yang disampaikan oleh Wakil Dekan (WD) I FTK Prof Dr Hj Nirva Diana MPd siap mendukung segala aktifitas prodi dan mahasiswa. Dikegiatan tersebut, Prof Nirva  menyampaikan kepada peserta pelatihan untuk memiliki semangat berprestasi.

“Kalau kita latihan dan tidak pernah tanding, kita tidak akan tahu kelemahan dan keunggulan kita. Kesempatan ini selalu hadir, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya,” ungkap WD I FTK ini.

Dikesempatan yang sama, Prof Nirva memotivasi peserta untuk berlatih secara serius. “Kalian harus semangat untuk jadi yang terbaik. Kita tunjukan, kita mampu, kita bisa. Yakinkan diri kita, kita punya kemampuan yang luar biasa,” imbuhnya.

Pelatihan tersebut  menghadirkan 4 narasumber yang berlatarbelakang sebagai dosen atau pengajar diantaranya yaitu pertama, Amanto MSi dari Universitas Lampung dengan materi matematika analisis. Kedua, Tia Agnesa MPd dari Universitas Muhammadiyah Lampung dengan materi  matematika aljabar. Ketiga, Novalia MSi dari Universitas Saburai dengan materi kombinatorika. Dan pemateri terakhir yakni Beni Gusrianda SPd dari Bimbingan Belajar Rumah Pintar dengan materi matematika dasar. (NF/HI)

Free Download WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
free download udemy paid course
download redmi firmware
Download Best WordPress Themes Free Download
lynda course free download

Sudah dibaca : 821 Kali