Prodi PPI FUSA Hadirkan Dosen dari Filipina

  • Admin Humas
  • Senin, 14 November 2022
  • 164 Tampilan
Foto bersama rektor, dekan, guest lecturer dan para dosen FUSA.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Sebagai bentuk dukungan visi internasionalisasi, Program Studi Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Raden Intan Lampung hadirkan Guest Lecturer atau Dosen Tamu dari Filipina di Teater Room Lt.2 Gedung Academic & Research Center, Jumat (11/11/2022).

Dua pemateri berkebangsaan Filipina tersebut yakni Prof Dr Lioyd d Bautista DPA PhD selaku president of Philippine Public Safety College, dengan materi yang dipaparkan mengenai “New Governance Model for Regional Development in South East Asia”.

Serta, Janine Irish Marryza G Bragais seorang Researcher dengan materi mengenai “Research in International Political Fields”.

Moderator (kiri) memperkenalkan dua guest lecturer (kanan) dari Filipina.

Kegiatan ini diikuti oleh 57 peserta (mahasiswa) dari prodi PPI, dan dihadiri oleh jajaran pimpinan lingkungan FUSA dan Wakil Dekan lingkungan UIN RIL. Peserta lainnya juga turut berpartisipasi hadir yakni dosen yang berasal dari UIN Raden Fatah Palembang 3 orang, IAIN Gorontalo 1 orang, dan IAIN Kudus 2 orang.

Rektor, Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang sekaligus memperkenalkan UIN Raden Intan Lampung sebagai kampus hijau berkelanjutan di Indonesia setelah memperoleh peringkat The 8th Most Sustainability Campus in Indonesia dan peringkat ke-82 dunia berdasarkan penilaian dari lembaga pemeringkat dunia di bidang lingkungan berkelanjutan UI GreenMetric.

Rektor juga menambahkan bahwa dia mendukung kegiatan kali ini sebagai bentuk perubahan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya pribadi mendukung dengan diadakannya acara ini untuk membawa harapan baru, dimana sebelumnya kita telah melewati masa pandemi COVID-19,” lanjutnya.

Sementara itu, Dekan FUSA, Dr. Ahmad Isnaeni menyampaikan harapannya agar acara dapat berjalan dengan lancar dan juga dapat bermanfaat. “Semoga dari kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi kita semua untuk menjadi sumber pengetahuan dan juga informasi,” harap dekan.

Selanjutnya Kepala prodi PPI, Abdul Qohar MSi juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini agar menjadi tindakan yang bisa menjadi poin peningkatan prodi dan kampus UIN RIL. “Dengan diadakannya acara guest lecturing ini semoga dapat menambah nilai akreditasi ke depan supaya PPI lebih baik akreditasinya,” ujarnya.

Adapun pemaparan materi dari kedua dosen tamu disampaikan setelah dilakukannya Lokakarya Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang juga dilaksanakan di kesempatan yang sama. (SA/An/HI)