Prodi S1 Ekonomi Syariah FEBI UIN Raden Intan Lampung Terakreditasi Unggul oleh LAMEMBA

  • Admin Humas
  • Selasa, 30 Januari 2024
  • 8 Tampilan

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), berhasil meraih akreditasi UNGGUL dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) berdasarkan Surat Keputusan LAMEMBA No. 993/DE/A.5/AR.10/I/2024.

Dengan mendapatkan predikat unggul, Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Raden Intan Lampung kini semakin diakui sebagai program studi yang memenuhi standar kualitas pendidikan tinggi dalam bidang ekonomi syariah. Akreditasi ini diberikan setelah melalui proses evaluasi dan penilaian yang ketat oleh LAMEMBA pada 14-15 Desember 2023 lalu.

Masa berlaku akreditasi ini ditetapkan mulai tanggal 26 Januari 2024 hingga 26 Januari 2029, menunjukkan komitmen Prodi S1 Ekonomi Syariah FEBI UIN Raden Intan Lampung untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan.

Dekan FEBI UIN Raden Intan Lampung, Prof Dr Tulus Suryanto MM Akt CA, menyampaikan rasa syukur atas capaian ini. Ia menyatakan, “Akreditasi Unggul ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh sivitas akademika, dosen, tendik, dan mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.”

Akreditasi unggul ini diharapkan akan memberikan dorongan semangat bagi Prodi Ekonomi Syariah dan prodi-prodi lain di lingkungan FEBI UIN Raden Intan Lampung, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusinya dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis Islam di Indonesia. 

“Semoga Prodi Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah juga menyusul mendapatkan predikat Unggul dari LAMEMBA,” pungkas Dekan FEBI.

Selain itu, Dr Erike Anggraini MESy selaku Ketua Program Studi Ekonomi Syariah FEBI UIN Raden Intan Lampung juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang telah bekerja keras tanpa lelah dalam mempersiapkan perangkat akreditasi Prodi Ekonomi Syariah ini. 

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pimpinan Universitas, Fakultas, dan seluruh tim FEBI yang telah bahu membahu membangun kualitas Prodi ini sehingga berbuah Unggul. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Raden Intan Lampung terus berupaya menjadi lembaga pendidikan yang Unggul dan mampu mencetak lulusan yang berkualitas dalam bidang ekonomi syariah.” (Rls/DS)