Prodi SPI Fakultas Adab Ciptakan Atmosfer Akademik yang Progresif

  • Admin Humas
  • Senin, 28 Agustus 2023
  • 405 Tampilan
blank
Diskusi Bulanan Perdana Prodi SPI UIN Raden Intan Lampung, Senin (28/08).

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Program Studi (Prodi) Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung yang diketuai Dr H Wahyu Iryana melakukan launchingdiskusi bulanan, Senin (28/08/2023).

Acara tersebut dibuka langsung oleh sekretaris Prodi SPI Aan Budianto dengan mengikutsertakan seluruh mahasiswa Prodi SPI, alumni dan dosen Prodi SPI. Hadir dalam gelaran diskusi bulanan yakni gugus mutu fakultas Dr Abd Rahman, ketua HMPS SPI, serta dosen fakultas. Sedangkan organisasi yang hadir sejarawan muda, para ketua HMPS Sejarah di Lampung, budayawan dan praktisi.

Diskusi perdana yang dilakukan pada bulan Agustus ini mengambil tema “Aspirasi Perjuangan Kemerdekaan”  dengan pemateri yang langsung disampaikan oleh Ketua Prodi SPI.

Dalam kesempatan itu Wahyu Iryana berharap diskusi bulanan ini terlaksana tanpa kendala sehingga dapat menciptakan kultur akademik di Fakultas Adab yang progresif. 

Acara diskusi bulanan ini merupakan kegiatan penunjang dari Pusat Studi Islam Lampung yang digagas oleh Prodi SPI.

“Rencananya, makalah diskusi bulanan yang ditulis para pemateri akan dijadikan buku bunga rampai yang ber-ISBN sebagai output-nya,” ungkap Wahyu. Peserta antusias menyimak materi yang dilanjutkan dengan dialog.

Untuk diketahui bahwa sebagian mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah 36 mahasiswa baru Prodi SPI yang akan mengikuti PBAK pada 29-31 Agustus 2023 mendatang.

“Semoga adanya diskusi bulanan Prodi SPI Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung ini bisa memicu budaya akademik yang baik dan menambah pundi-pundi poin akreditasi untuk prodi SPI ke depan,” tandas Wahyu. (Rls-An/AH)