Prof Idham Khalid Terpilih Sebagai Ketua Senat 2022-2026

  • Admin Humas
  • Rabu, 20 Juli 2022
  • 468 Tampilan
Prof Dr Idham Khalid MAg, Ketua Senat UIN Raden Intan Lampung periode 2022-2026

Humas UIN RIL – Prof Dr Idham Khalid MAg terpilih menjadi Ketua Senat UIN Raden Intan Lampung periode 2022-2026. Guru besar bidang Bahasa Inggris ini terpilih melalui musyawarah mufakat dalam Sidang Senat Tertutup Pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat pada Jumat, 15 juli 2022.

Dalam sidang senat tersebut, terpilih pula Dr Moh. Bahruddin MAg sebagai Sekretaris Senat, mendampingi Prof Idham.

Sesuai PMA Nomor 31 tahun 2017 tentang Statuta UIN Raden Intan Lampung, Ketua dan Sekretaris Senat dipilih dari dan oleh anggota, yang bertugas untuk memimpin dan menetapkan hasil keputusan sidang senat.

Senat sebagai salah satu organ Universitas, merupakan unsur penyusun kebijakan yang menjalankan fungsi penetapan dan pertimbangan pelaksanaan kebijakan akademik.

Menurut salah seorang anggota senat, Dr Safari Daud, Prof Idham pantas terpilih karena beliau adalah sosok yang energik dan mampu bekerjasama dengan Rektor dalam mewujudkan visi dan misi UIN Raden Intan Lampung.

“Prof Idham adalah sosok guru besar yang energik dan memiliki visi dan misi yang sama dengan rektor, terutama dalam bidang internasionalisasi, digitalisasi dan kemandirian,” ungkap Safari.

Suasana Sidang Senat

Hadir dalam sidang tersebut 25 orang anggota senat, termasuk unsur Guru Besar (profesor), Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Direktur sebagai unsur anggota ex-officio dan unsur perwakilan dosen bukan profesor dari setiap Fakultas. (HI)