Home » Berita » PSR Ke-30 Eratkan Silaturahmi Pramuka Penegak di Lampung

PSR Ke-30 Eratkan Silaturahmi Pramuka Penegak di Lampung


Humas UIN RIL – Pramuka UIN Raden Intan lampung Racana Raden Imba Kesuma Ratu -Putri Sinar Alam Gelar Upacara Pembukaan Kegiatan Perkemahan Songsong Ramadhan (PSR) ke-30 se-Lampung Tahun 2018 di Bumi Perkemahan UIN Raden Intan Lampung, Senin (23/4).

Kegiatan PSR tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs Sumarju Saeni MSi.

Dalam amanatnya, Sumarju menyampaikan bahwa PSR sebagai ajang Silaturahmi antar Pramuka Penegak Lampung. “Kegiatan ini juga untuk menyambut bulan yang fitrah dan penuh berkah guna meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan khususnya di wilayah Provinsi Lampung” Jelasnya .

Sementara itu, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg menjelaskan bahwa kegiatan PSR telah terbentuk sejak 30 tahun lalu berkat para Purna Racana Rimbaku-Trisila.

“PSR ini diusung dengan tema Eratkan Tali Silaturahmi dalam Menyambut Bulan penuh Berkah, diharapkan para peserta perkemahan dapat saling berbaur dan menambah perkenalan antar anggota pramuka lampung” ujar Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Bandar Lampung 09.029-09.030 UIN Raden Intan Lampung ini.

Ketua pelaksana PSR Ke-30 Se-Lampung Tahun 2018 M Taufiqul Amri membacakan laporan kegiatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 22-26 April 2018. Peserta PSR ini berjumlah 693 dengan  rincian 324 putra dan 369 putri dari seluruh wilayah di Lampung. (Rls/NF)

Sudah dibaca : 311 Kali