Home » Berita » Puluhan Mahasiswa UIN Ikuti Seleksi Nasional OSKI 2019

Puluhan Mahasiswa UIN Ikuti Seleksi Nasional OSKI 2019


Dekan FTK saat meninjau pelaksanaan seleksi OSKI 2019. (Dok. Ist)

Perwakilan mahasiswa program studi (prodi) rumpun keilmuan sains Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung ikuti seleksi Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) tingkat nasional tahun 2019.

Seleksi ini diikuti tiga prodi yakni Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika dan Pendidikan Matematika yang berlangsung di laboratorium komputer gedung ICT lt.3, Rabu (30/10). Sebelumnya, ketiga prodi tersebut telah melaksanakan seleksi di tingkat prodinya masing-masing.

“Ada sebanyak 66 mahasiswa yang hari ini mengikuti seleksi online. 40 mahasiswa dari perwakilan Prodi Pendidikan Biologi, 19 mahasiswa perwakilan Prodi Matematika dan 7 mahasiswa perwakilan Prodi Pendidikan Fisika,” terang Ketua Prodi Pendidikan Biologi Dr Eko Kuswanto MSi.

“Mahasiswa yang dinyatakan lulus akan lanjut ke tahap berikutnya yang akan dilaksanakan di Makassar,” tambahnya.

Dekan FTK Prof Dr Nirva Diana MPd menyampaikan dukungan dan semangat kepada para peserta seleksi. “Kalah menang soal biasa, yang terpenting bagaimana semangat kita harus tetap dijaga. Jadikan semuanya sebagai pengalaman dan semoga seleksi hari ini mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya saat meninjau pelasanaan seleksi.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor I Dr Alamsyah MAg juga menyampaikan dukungan dan ungkapan terimakasih kepada para panitia, sehingga seleksi bisa dilaksanakan dengan baik. “Semoga sukses. Sampai jumpa di Makassar,” pungkasnya.

OSKI tahun 2019 diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama bersama Forum Dekan FST Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) serta pihak lainnya sebagai ajang kompetisi dalam bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, dan Karya Inovasi Bidang Ilmu bagi mahasiswa dan dosen lingkup PTKI Negeri dan Swasta.

Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya terintegrasi dalam menumbuhkembangkan motivasi belajar, kreativitas, dan daya saing bagi mahasiswa untuk berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan.

OSKI akan diselenggarakan pada 14-16 November 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan. Seleksi berlangsung 30-31 Oktober 2019 di masing-masing PTKI. Para peserta terbaik nantinya berhak melaju tahap final di Makassar. (RS/NF/HI)

Premium WordPress Themes Download
Download Premium WordPress Themes Free
Download Nulled WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
online free course
download coolpad firmware
Free Download WordPress Themes
udemy course download free

Sudah dibaca : 482 Kali