Home » Berita » Pusba Gelar Pelatihan Toefl-Toafl Bagi Mahasiswa

Pusba Gelar Pelatihan Toefl-Toafl Bagi Mahasiswa


Humas UIN RIL – Pusat Pengembangan Bahasa (Pusba) UIN Raden Intan tingkatkan kemampuan bahasa asing sivitas UIN. Kali ini, Pusba selenggarakan pelatihan Test of English as a Foreign Language (Toefl) – Test of Arabic as Foreign Language (Toafl) bagi mahasiswa UIN Raden Intan.

Pelatihan tersebut berlangsung  selama 10 hari, 2 – 12 Oktober 2018, setiap hari berlangsung selama 6 jam atau dengan total pelatihan selama 60 jam. Menurut Kepala Pusba, Bambang Irfani MPd, durasi waktu tersebut sudah diperhitungkan dan dianggap efektif untuk menaikkan skor Toefl maupun Toafl.

“Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa asing khususnya Arab dan Inggris. Selain itu, tujuannya agar peserta mampu mencapai skor mininal (Toefl-Toafl) yang digunakan banyak lembaga minimal 450,” ujarnya saat pembukaan pelatihan di gedung Pusba, Selasa (2/10/2018).

Bambang pun menjelaskan, pelatihan akan difokuskan pada 3 bidang pengembangan bahasa yakni  menyimak/mendengar, tata bahasa (grammar) dan membaca.

Pelatihan ini diikuti oleh 60 mahasiswa semester 7 dari perwakilan masing-masing fakultas yang direkomendasikan pihak prodi. Dari total tersebut dibagi menjadi 2 kelas, Toefl dan Toafl masing-masing diikuti 30 mahasiswa. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber profesional yang berkompeten  pada bidangnya. (NF/HI)

Sudah dibaca : 321 Kali