Home » Berita » Puslit Gelar Seminar Antara Penelitian

Puslit Gelar Seminar Antara Penelitian


Humas UIN RIL – Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslit) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Raden Intan Lampung menggelar seminar antara penelitan pada 28 September hingga 3 Oktober 2018 di gedung rektorat lt 3. Seminar ini diikuti oleh dosen yang melakukan penelitian.

Kepala Puslit Dr Asriani MH menyatakan tujuan menggelar seminar tersebut dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian. “Jika di tahun sebelumnya tidak pernah dilakukan seminar antara, maka di tahun ini merupakan terobosan baru dalam mengontrol progres hasil penelitian dosen,” ujarnya, Jumat (5/10).

Ia juga menjelaskan, dalam seminar antara tersebut dilakukan pengecekan progres data hasil penelitian yang telah dilaksanakan oleh peneliti. Seminar itu sekaligus melihat aktifitas peneliti sejalan dengan kegiatan penelitian yang tertuang dalam laporan log book.

Selain itu, menurutnya, dalam seminar antara bertujuan juga apakah peneliti berhak mendapatkan pencairan dana tahap ke dua.  “Artinya, kualitas penelitian benar-benar dikontrol sehingga tidak ada lagi peneliti yang melaporkan hasil penelitian yang tidak sesuai dengan proposal pengajuan di awal. Hal ini berdampak pada hasil penelitian yang sesuai dengan standar pemeriksaan BPK di akhir tahun,” tukas Asriani. (AQZ/NF/HI)

Sudah dibaca : 211 Kali