Rakernas, Wamenag Minta ASN Kemenag Mengayomi Semua Umat Beragama

  • Admin Humas
  • Rabu, 07 Februari 2024
  • 135 Tampilan
Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki

Semarang (Humas UIN RIL) – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki meminta seluruh ASN Kementerian Agama (Kemenag) untuk dapat mengayomi seluruh umat beragama. Hal ini ditekankan Wamenag dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag 2024, di Semarang, Jawa Tengah.

“Kementerian Agama ini milik semua agama. Seluruh ASN Kemenag harus dapat mengayomi seluruh umat beragama,” tegas Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, Selasa (6/2/2024).

Wamenag menyampaikan, Kemenag bukan sekadar tempat bekerja ASN, melainkan juga sebagai wadah dalam berkontribusi dan memberikan nilai tambah sebagai umat, bangsa, dan negara.

“Seluruh jajaran Kemenag perlu mempertajam analisis dalam membaca fenomena sosial-keagamaan, serta meningkatkan kolaborasi dengan multistakeholder dan seluruh lapisan umat tanpa membedakan satu sama lain,” tutur Wamenag.

“Kita harus pandai mengayomi dan mengarahkan kehidupan umat beragama menuju tujuan yang dicita-citakan dan menghindari segala hal yang kontraproduktif,” tegasnya.

Rakernas Kemenag 2024 yang berlangsung sejak 5 Februari 2024 ini dihadiri lebih dari 300 ASN Kemenag yang terdiri dari Pejabat Eselon I,II, dan III Kemenag Pusat, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi, dan Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri. (Kemenag)