Rakor Kemahasiswaan, WR III: Kalian Pemimpin Masa Depan

  • Admin Humas
  • Selasa, 04 Juni 2024
  • 51 Tampilan
blank

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Wakil Rektor (WR) III Prof Dr H Idrus Ruslan MAg mendorong mahasiswa untuk bersiap menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter di masa depan. Hal ini ditegaskan pada saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinator (Rakor) Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) di Ruang Seminar Rektorat Lt.3, Selasa (04/06/2024).

Ia juga berpesan untuk meng-upgrade diri, karena sejatinya mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di masa depan. “Anda semuanya generasi penerus, calon pemimpin generasi yang akan datang,” tegasnya di hadapan perwakilan pengurus UKM UIN RIL.

Selain itu, Prof Idrus juga mengajak untuk mewujudkan visi UIN RIL. Visi kampus yaitu terwujudnya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sebagai rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035.

Ia memaparkan tiga pilar utama program Rektor yakni internasionalisasi, digitalisasi, dan kemandirian lembaga. “Yang menderivasi visi tersebut bukan hanya pimpinan, namun semua sivitas akademika UIN RIL,” ujar WR Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama itu.

Prof Idrus berharap kepada para pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang hadir pada Rakor tersebut agar bersinergi dalam melakukan ragam kegiatan yang searah dan beriringan sesuai dengan visi dan tiga pilar tersebut.

Turut serta pada Rakor ini Kepala Biro AAKK / Plt AUPK, para Wakil Dekan (WD) III, Kasubbag Kemahasiswaan beserta staf. Rakor tersebut berlangsung selama 2 hari pada 04-05 Juni 2024.

Pada Rakor ini, para Pengurus UKM juga dibekali materi mengenai Kepemimpinan Transformatif Mahasiswa oleh Kasubdit Sarana Prasarana Kemahasiswaan Ditjen Pendis Kementerian Agama, Nur Shoib MH.

blank

Ia menekankan kepada pengurus UKM agar adaptif terhadap peradaban global, berpikir dan juga bersikap moderat. Tak hanya itu, bijak dan cerdas dalam bermedia sosial juga diperlukan sebagai generasi bangsa yang baik.

Kemudian dilanjutkan materi moderasi beragama oleh Kepala Pusat Moderasi Beragama UIN RIL Riski Gunawan MPdI. 

blank

WR III Prof Idrus dan Kepala Biro AAKK / Plt AUPK Dr H Abdul Rahman MPd juga mengisi materi kemahasiswaan di hari kedua Rakor. (An/AH)