Rayakan Dies Natalis ke-54 dengan Kebersamaan

  • Admin Humas
  • Senin, 07 November 2022
  • 1421 Tampilan
Pelepasan Jalan Sehat oleh Rektor Prof Wan Jamaludin Z MAg PhD.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) rayakan dan peringati Dies Natalis ke-54 dengan beragam rangkaian kegiatan. Puncak acara ditutup dengan kegiatan jalan sehat dan pembagian hadiah di Gedung Akademik Lama, Minggu (06/11/2022).

Rektor Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD melepas ribuan peserta jalan sehat pada hari jadi yang mengusung tema Menjaga Kelestarian Bumi, Merajut Toleransi. 

Para peserta merupakan mayoritas sivitas akademika UIN RIL yang terdiri dari para jajaran pimpinan, dosen, tenaga pendidik, dan karyawan. Turut hadir juga perwakilan Gubernur Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, para undangan dan mahasantri mahad yang antusias meramaikan kegiatan ini.

Prof Wan menyampaikan bahwa tema kali ini senafas dengan tema yang diusung oleh para tokoh dunia dan nasional tentang bagaimana bersama-sama untuk saling memiliki kesadaran tentang pentingnya merawat dan melestarikan lingkungan.

Setelah menghadapi pandemi Covid-19, Prof Wan mengatakan untuk terus berjuang bersama-sama demi berkelanjutan secara baik tanpa mengenal latar belakang apapun.

“Kita juga harus membangun kesadaran wawasan bersama tentang pentingnya sustainability in our life, maka harus ditumbuh suburkan sikap dan pandangan perilaku bertoleransi,” kata rektor dalam sambutannya.

Dia berharap agar kampus UIN RIL bisa tumbuh berkembang lebih maju dan lebih baik lagi menjadi rumah besar bersama secara harmonis dan penuh toleransi.

Rektor dan para jajaran berpose bersama usai lakukan submission UI Green Metric 2022

Di kesempatan yang sama, UIN Raden Intan Lampung lakukan submission pendaftaran secara resmi dan simbolis untuk pemeringkatan UI Green Metric 2022 kampus berwawasan lingkungan.

“Tahun lalu kita berhasil mencapai peringkat ke-8 se-Indonesia di jajaran Perguruan Tinggi Umum dan peringkat ke-81 se-dunia, untuk itu saya minta supaya kita bisa mempertahankan capaian-capaian serta prestasi yang fenomenal ini,” harap rektor.

Kemudian, Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Provinsi Lampung mengajak untuk seluruh sivitas akademik agar dapat membangun komitmen memajukan universitas serta berkontribusi dengan pemerintahan provinsi Lampung dengan kontribusi energi dan semangat positif untuk Lampung Berjaya.

Penyerahan Hadiah Utama

Kegiatan jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah dari hasil rangkaian perlombaan, pengumuman pemenang Environmental Management Awards (EMA) 2022 dan juga berbagai hadiah menarik melalui pengundian kupon diantaranya sepeda motor, televisi, kulkas, sepeda, dispenser dan berbagai hadiah menarik lainnya.