Rektor Ajak Kepala Madrasah Majukan Pendidikan di Lampung

  • Admin Humas
  • Senin, 24 Februari 2020
  • 1940 Tampilan
blank
Rektor saat sampaikan sambutan pada sacara silaturahmi sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UIN Raden Intan.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri Mag mengajak Kepala Madrasah Aliyah (MA) se-provinsi Lampung untuk memajukan pendidikan di Bumi Ruwa Jurai.

Hal ini disampaikan saat silaturahmi dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di UIN, Senin (24/2/2020). Hadir sekitar 100 Kepala MA baik negeri maupun swasta pada acara tersebut.

Menurutnya, memajukan pendidikan merupakan salah satu poin penting dalam membangun daerah dan SDM yang unggul.

Rektor pun menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih UIN Raden Intan. Dia juga mengatakan, UIN sangat terbuka untuk menerima lulusan dari MA khususnya di provinsi Lampung.

Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ridwan Hiwari MM, yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa UIN Raden Intan merupakan salah satu pilihan terbaik untuk siswa MA melanjutkan ke perguruan tinggi. Ia berharap kepada Kepala MA yang hadir untuk mendaftarkan anak didiknya ke UIN Raden Intan.

Saat ini, jalur yang sedang dibuka yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). Data pendaftar UIN Raden Intan jalur SPAN-PTKIN per-23 Februari 2020 untuk Pilihan PTKIN I dan II sebanyak  11729 calon mahasiswa.

Kuota UIN pada jalur SPAN-PTKIN akan menerima sekitar 2000 mahasiswa. Jalur SPAN-PTKIN akan ditutup pada 28 Februari 2020.

blank
Pimpinan UIN bersama Kepala-Kepala MA yang menerima penghargaan pendaftar SPAN-PTKIN terbanyak tahun 2019.

Selain silaturahmi dan sosialisasi, UIN juga memberikan penghargaan kepada 15 MA di Lampung sebagai pendaftar terbanyak ke UIN Raden Intan jalur SPAN-PTKIN tahun 2019. (NF/HI)