Rektor Ajak Rawat Komitmen Berbangsa

  • Admin Humas
  • Selasa, 10 Mei 2022
  • 316 Tampilan
Rektor UIN Prof. Wan Jamaluddin saat membuka kegiatan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Bagi Guru Pendidikan Agama, Selasa (10/5/2022).

Rektor UIN Raden Intan Lampung (RIL) Prof Wan Jamaluddin Z PhD mengajak untuk bersama-sama merawat komitmen berbangsa Indonesia dalam bingkai moderasi beragama. Hal ini disampaikan saat membuka acara Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Bagi Guru Pendidikan Agama Pada Sekolah, yang berlangsung di Ruang Seminar UIN, Selasa (10/5/2022).

Pelatihan yang akan berlangsung selama 6 hari pada 10-15 Mei 2022 ini merupakan kerja sama Pusat Moderasi Beragama UIN RIL dengan Balitbang dan Diklat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama RI.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 Guru Pendidikan Agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, Khonghucu) di sekolah umum (SD/SMP/SMA/SMK) se-Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Rektor mengharapkan agar kita dapat menghayati pesan-pesan keagamaan dalam moderasi beragama. “Dengan menghayati pesan-pesan keagamaan dalam moderasi beragama, Insyaallah kehidupan harmoni ke depan antara kita semua akan semakin menjadi nyata,” harapnya.

Sementara Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama RI yang diwakili oleh Subkoordinator Diklat Fungsional, Dr Nasrulloh SAg MHum, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program prioritas dari Kementerian Agama.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan agar dapat memahami moderasi beragama secara benar dan moderat,” ujar Nasrullah.

Foto bersama jajaran pimpinan UIN, jajaran Balitbang dan Diklat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenag RI, serta perwakilan peserta pelatihan.

Selain diikuti para peserta, acara ini juga dihadiri oleh para Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan UIN Raden Intan Lampung, serta jajaran Balitbang dan Diklat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenag RI. (ADM/AR/HI)