Home » Berita » Rektor Ajak Sivitas UIN Meraih Berkah Dalam Ibadah

Rektor Ajak Sivitas UIN Meraih Berkah Dalam Ibadah


Di awal Bulan Ramadan 1441 H, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg mengajak kepada seluruh sivitas akademika UIN untuk menata niat dan diri di bulan yang penuh berkah ini.

“Kepada seluruh pimpinan UIN, para dosen, karyawan, para satpam dan tenaga kebersihan, serta para mahasiswa yang saya cintai. Saya mengajak puasa ini kita tata niat kita untuk memperbaiki diri, sesuai dengan tujuan kita menjalankan puasa yaitu untuk menjadi orang-orang baik, orang-orang yang bertakwa. Orang yang senantiasa taat kepada Allah Swt,” ungkapnya, Jum’at (24/4/2020).

Di tengah pandemi wabah Covid-19 ini, Rektor menghimbau kepada seluruh sivitas untuk mengikuti protap WHO dan himbauan pemerintah terkait pencegahan wabah tersebut. Hal ini tentunya untuk melindungi diri sendiri dan keluarga serta memutus rantai persebaran Covid-19.

“Mari kita stay at home, jangan bepergian jika tidak mendesak. Bulan Ramadan biasanya kita ibadah di masjid, mushola, tapi kali ini Allah ingin kita beribadah di rumah dan melakukan kegiatan-kegiatan keagaman yang lain tetap di rumah,” katanya.

Pandemi ini menurutnya, kejadian yang sangat serius. Tentu bukan hanya pada sebabnya yaitu virus corona, tetapi juga dampaknya dalam berbagai sektor seperti sosial, ekonomi, begitu juga pada lembaga-lembaga pendidikan.

Dengan kondisi seperti ini, Rektor berpesan kepada seluruh dosen dan karyawan untuk memberikan pelayanan yang maksimal. “Meskipun bekerja dari rumah, tetapi berikanlah dedikasi yang baik dan layanan yang baik, yang bisa kita berikan,” ujarnya.

Begitu juga kepada para mahasiswa, dalam kondisi darurat seperti ini, Rektor menyampaikan permohonan maaf dan permakluman jika pelayanan masih banyak kekurangan. “Tentu tidak semua pelayanan yang bisa diberikan oleh lembaga, pasti di sana sini ada kekurangan. Kami pimpinan, begitu juga semuanya, tentu tidak menghendaki suasana seperti ini,” lanjutnya.

Di Bulan yang suci dan penuh berkah ini, Prof Mukri juga mengajak seluruh sivitas untuk selalu berdoa dan memohon ridho Allah SWT. “ Mari kita jalankan puasa dan ibadah dengan penuh kesungguhan, untuk menggapai ridho Allah SWT. Semoga kita yang menjalaninya menjadi pribadi yang unggul, pribadi yang takwa, adanya santun kata dan perbuatan. Dan harapan kita tentunya menjadi manusia paripurna, insan kamil,” pungkasnya. (NF/HI)

Download Best WordPress Themes Free Download
Download Best WordPress Themes Free Download
Download Premium WordPress Themes Free
Download WordPress Themes
ZG93bmxvYWQgbHluZGEgY291cnNlIGZyZWU=
download samsung firmware
Premium WordPress Themes Download
udemy free download

Sudah dibaca : 363 Kali