Rektor Beri Motivasi Ke Tenaga Kebersihan

  • Admin Humas
  • Senin, 17 September 2018
  • 2179 Tampilan

Humas UIN RIL – Rektor UIN Raden Intan Prof Dr H Moh Mukri MAg berikan motivasi kepada tenaga kebersihan UIN saat kegiatan outbound di Pantai Pasir Putih, Lampung Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan ini ditujukan untuk penyegaran tenaga kebersihan di tengah aktifitasnya sehari-hari. Selain itu outbound ini juga untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan, baik antar tenaga kebersihan maupun dengan pimpinan.

“Sesuatu yang jenuh itu biasa. Rasa jenuh itu diciptakan Allah SWT kepada kita dan itulah kehidupan. Harus kita sendiri yang sadar. Jadi kalau ada orang Jenuh pengen bunuh diri, itu yang salah,” terang rektor dihadapan tenaga kebersihan.

Dia melanjutkan, bahwa setiap orang harus berpikir positif, berpikir yg baik. “Sehebat apapun orang pasti ada kelemahannya. Selemah-lemahnya orang pasti juga ada keunggulan. Kita harus berterima kasih kepada Allah, sang pencipta. Kita dikasih hidup untuk memberikan kebaikan, untuk mewujudkan terselenggaranya kebaikan. Kebaikan itu tidak selamanya bikin yang besar-besar, tetapi kebaikan itu mulai dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri,” lanjutnya.

Prof Mukri juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kebersihan atas jasa dan kerjasamanya dalam menjaga kebersihan dan keindahan kampus UIN. “Saat ini mahasiswa betah sampe sore, itu karena lingkungan kampus kita bersih dan nyaman,” imbuhnya.

Rektor juga mengingatkan kepada warga kampus untuk selalu menjaga kebersihan. Menurutnya, kesadaran akan kebersihan itu juga harus dimulai dari setiap orang. Ia pun menjelaskan, jika di pondok pesantren, hal yang pertama diajarkan ialah tentang thoharoh (kebersihan).

Puji Raharjo selaku kabag umum menyampaikan bahwa kegiatan outbound tersebut rutin dilakukan. “Kegiatan (outbound) ini rutin dilakukan untuk refreshing dan menjaga kekompakan,” katanya.

Seperti yang dikatakan rektor, ia pun mengajak untuk budayakan kebersihan. Selian itu, ia mengapresiasi kehadiran rektor diacara tersebut. “Ini artinya rektor peduli terhadap kita semua, dan semoga setelah mendengar motivasi dari rektor, kita bisa lebih semangat dan lebih baik lagi,” tukasnya dihadapan peserta outbound.

Kegiatan tersebut dikuti oleh 74 dari 84 tenaga kebersihan di lingkungan UIN Raden Intan. Hadir juga pada kesempatan itu Kepala Biro AAKK, Kabag keuangan, dan pegawai di unit kerja bagian umum UIN Raden Intan. (GP/NF/PR)