Home » Berita » Rektor Beri Motivasi Kepada Mahasiswa KKN

Rektor Beri Motivasi Kepada Mahasiswa KKN


Humas UIN RIL — Rektor UIN Prof Dr H Moh Mukri MAg kunjungi Pekon Mulyorejo Kecamatan  Banyumas Kabupaten Pringsewu, Sabtu (18/8). Kunjungan  tersebut dalam rangka monitoring KKN UIN 2018.

Rektor menyampaikan rasa syukur bisa mengunjungi pekon tersebut. “Alhamdulillah saya bersyukur sekali bisa berkunjung untuk melihat mahasiswa KKN,” ujarnya.

Prof Mukri mengungkapkan kunjungan tersebut seperti pulang kampung. Karena desa ini berbatasan dengan kampung halaman rektor.

“Kami sengaja berkunjung untuk silaturahmi dan memotivasi anak-anak KKN. Saya ingin mahasiswa yang KKN ini bukan hanya seperti pulang kampung, tetapi merasakan kehidupan di kampung,” ungkap Prof Mukri dihadapan peserta KKN.

Ia melanjutkan, untuk merubah nasib tidak ada pilihan lain selain sekolah. “Keunggulan kita yang belajar di IAIN atau UIN kita punya keunggulan sosial, kecerdasan sosial. Harus lebih luwes dalam masyarakat,” sambungnya.

Dalam balai desa Pekon Mulyorejo itu, rektor mengingatkan mahasiswa untuk tetap sopan dan santun di masyarakat. Ia pun berpesan untuk melakukan hal terbaik di masyarakat dan menjaga nama baik almamater.

“Semangatlah belajar, sungguh-sungguh, menghargai liyan, rajin ibadah, saya yakin kalo kalian menjalankan itu, kalian bisa sukses,” tambahnya.

Turut serta dalam kunjungan ini Wakil Rektor, Dekan, LP2M, panitia KKN dan sejumlah dosen dan pegawai UIN Raden Intan. Pertemuan monitoring ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa KKN dari 22 kelompok dari 11 Desa di Kecamatan Banyumas.

Rektor beserta rombongan yang melakukan monitoring KKN tersebut disambut dengan baik oleh aparatur desa setempat. Plt Kepala Pekon Mulyorejo Didit Darwanto sangat mengapresiasi kehadiran rektor dan jajaran.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak rektor dan jajaran UIN atas kehadirannya di Pekon kami. Sejak 2013, kami menerima mahasiswa KKN, baru kali ini dihadiri rektornya langsung,” ungkap Didit.

“Kami apresiasi yang setinggi-tingginya. Ini bentuk kepedulian dari rektor dan juga jajaran UIN. Kami tidak mengharapkan apa-apa, tetapi dengan kehadirannya (rektor) ini akan memacu pekon kami untuk lebih baik,” ungkap Didit dengan rasa haru.

Rasa bangga dan ungkapan terima kasih juga disampaikan Koordinator Kecamatan Banyumas David Kurniawan. Mahasiswa Sosiologi Agama ini menyampaikan terima kasih atas kunjungan, bimbingan dan arahan kepada rektor beserta jajaran.

David mengatakan, KKN di Kecamatan Banyumas berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah KKN berjalan lancar. Masyarakat welcome menerima dan mendukung KKN kita. Tidak terlalu banyak kendala, paling hal-hal teknis saja,” tutupnya. (NF/HI)

Sudah dibaca : 322 Kali