Rektor Beri Penghargaan Kepada Kontingen PKM

  • Admin Humas
  • Selasa, 16 Oktober 2018
  • 2151 Tampilan

blank

Humas UIN RIL – Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg apresiasi dan beri penghargaan kepada seluruh kontingen UIN Lampung pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera yang telah berlangsung di UIN Raden Fatah Palembang, 8-13 Oktober 2018.

Rektor  akan memberikan beasiswa dan bebas UKT kepada kontingen tersebut. “Detailnya, saya akan bahas mengenai penghargaan ini dengan pak Karo (Kepala Biro). Tentunya akan kami berikan semua dan proporsional sesuai prestasi yang di dapat,” tegas rektor usai bertemu dengan seluruh kontingen PKM di ruang sidang rektorat, Selasa (16/10).

Ia mengaku, penghargaan ini untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada para kontingen serta mahasiswa lainnya untuk berprestasi. “Saya ingin para mahasiswa ini menjadi mahasiswa yang unggul, bermanfaat, dan memberi kebanggaan untuk dirinya, keluarga, maupun lembaga (UIN) ini,” sambung Prof Mukri.

Meski demikian, rektor juga mengingatkan bahwa PKM yang perdana untuk Sumatera itu menjadi pelajaran dan pengalaman yang berharga. “Kita jadi lebih tau dan mengukur posisi kita. Ini menjadi pelajaran bersama untuk kita. Kegiatan ini juga pengalaman baru, kita bisa menambah teman, kenalan baru, itu jaringan. Karena jaringan dan pertemanan itu sangat penting sekali,” terangnya dihadapan kontingen.

blank

Belajar dari pengalaman tersebut, rektor bersama jajaran ke depannya akan merencanakan penjaringan dan penyeleksian minat bakat mahasiswa ini untuk lebih baik lagi. Selain itu, ia pun menegaskan akan menambah sarana dan prasarana olahraga maupun bidang minat bakat lainnya.

“Tahun ini insyaallah akan di bangun Wall Climbing dan penambahan sarpras olahraga. Tahun depan ada 2 prioritas yang akan di bangun. Pertama, student center yang di dalamnya juga akan ada sport center. Kemudian yang kedua akan dibangun juga gedung parkir,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Dr Syaiful Anwar MPd memaparkan akan menggaet beberapa pihak guna meningkatkan prestasi mahasiswa. “Kita berencana akan menggandeng KONI serta beberapa organisasi profesional untuk melatih dan membina mahasiswa kita,” jelasnya.

blank

Pada PKM tersebut, UIN Raden Intan Lampung berhasil membawa 14 medali yang terdiri dari 3 emas,  6 perak, 5 perunggu dan menduduki posisi ke 4 dari 20 PTKIN yang turut serta pada even tersebut. UIN Lampung mengirim 56 atlet/peserta lomba yang mengikuti 22 dari 50 cabang yang diperlombakan. (NF/HI)