Rektor Cup 2022, Bangun Sportivitas dan Perkenalkan Fasilitas Kampus

  • Admin Humas
  • Selasa, 08 Maret 2022
  • 1551 Tampilan
blank
Foto bersama Pimpinan UIN, Panitia, Sponsor, dan Pemenang Rektor Cup 2022.

UIN Raden Intan Lampung sukses laksanakan Rektor Cup 2022 Turnamen Bulu Tangkis se-Provinsi Lampung pada 1-7 Maret 2022. Terdapat dua kategori pada Rektor Cup ini yaitu Kategori Bebas dan Kategori Veteran U-100.

Rektor yang diwakili Wakil Rektor (WR) III Dr Idrus Ruslam MAg menyampaikan terima kasih kepada panitia, sponsor, dan pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya even tersebut. Menurutnya, kegiatan ini untuk membangun sportivitas dan memperkenalkan fasilitas olah raga yang ada di UIN kepada masyarakat.

“Selamat dan terima kasih kepada panitia dan pihak sponsor yang ikut serta menyukseskan Rektor Cup ini. Semoga Rektor Cup ini bisa berjalan secara periodik di setiap tahunnya dan dalam skala yang lebih besar. Tentunya dengan persiapan yang lebih matang,” ujarnya pada penutupan Rektor Cup, Senin (7/3) malam.

Dia berharap, fasilitas yang miliki oleh UIN RIL ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi sivitas akademika. “Gedung (olah raga) ini cukup representatif. Jangan sampai fasilitas ini dirusak dan diciderai oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Maka mari kita jaga bersama,” lanjutnya.

WR III juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan apresiasi kepada seluruh peserta. “Selamat kepada peserta yang mendapat juara. Menjadi juara bukan untuk menjadi jumawa, tapi dapat dipertahankan agar lebih baik. Begitu juga kepada peserta yang belum beruntung, agar dapat menjadi evaluasi dan juga lebih baik di even berikutnya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Dr Budimansyah MKomI mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan, sponsorhip, panitia, dan para mahasiswa yang membantu terselenggaranya even ini. “Harapannya, Rektor Cup 2023, tidak hanya di provinsi Lampung tapi juga bisa terselenggara secara nasional,” pungkasnya.

Total peserta pada Rektor Cup 2022 sebanyak 185 pasang terdiri dari Kategori Bebas 124 pasang dan Kategori Veteran U-100 61 pasang. Kategori Bebas merupakan non-atlet dan Kategori Veteran U-100 merupakan kombinasi usia pasangan minimal 100 tahun.

Pada babak semifinal berlaga 8 pasang terdiri dari 4 pasang Kategori Bebas dan 4 pasang Kategori Veteran U-100. Kemudian final 4 pasang terdiri dari 2 pasang dari setiap kategori. Kedua babak ini berlangsung pada Senin (7/3) malam di Gedung Olah Raga / Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

Nama pemenang Rektor Cup Kategori Bebas (Non-Atlet) yaitu:

  1. Juara 1 atas nama Adam/Nafis dari PB JG.
  2. Juara 2 atas nama Ashabul Hanif/Khairul dari PB UIN RIL.
  3. Juara 3 atas nama Diwan/Fery  dari PB Masteng.
  4. Juara 3 atas nama Febri/Rendi dari PB Allstar.

Sedangkan pemenang Kategori Veteran U-100 yaitu:

  1. Juara 1 atas nama Arif/Olka  dari PB Bintang.
  2. Juara 2 atas nama Entri/Margono dari PB Mira Lamtim.
  3. Juara 3 atas nama Budi S/Antony dari PB Delima.
  4. Juara 3 atas nama Supri/Tato dari PB BFC.

(NF/HI)