Rektor Hadiri Safari Ramadhan Pemprov di Tubaba

  • Admin Humas
  • Kamis, 21 Maret 2024
  • 226 Tampilan

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) turut membersamai Tim II Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam kunjungannya ke Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (20/03/2024).

Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Lampung ini, diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi serta upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama serta meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,” katanya. 

Kunjungan Tim II Safari Ramadhan Pemprov disambut hangat oleh Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs M Firsada MSi di Masjid Baitus Shobur Islamic Center Tubaba. 

Firsada dalam sambutannya menjelaskan, Kabupaten Tubaba yang berjuluk bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini akan memasuki usia 15 Tahun pada 3 April 2024. Dalam perkembangannya, ujarnya, Kabupaten Tubaba telah mengalami banyak kemajuan.

Tausiyah Ramadhan disampaikan oleh Dr H Mahmudin Bin Bunyamin Lc MA dengan tema Bulan Ramadhan Kita Jadikan Momentum Muhasabah dan Peningkatan Ibadah.

Hadir pula pada agenda itu Tim II Safari Ramadhan Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto; Forkopimda Tubaba dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Tubaba.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan bantuan kepada masjid.