Home » Berita » Rektor Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Rektor Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual


Rektor beserta unsur pimpinan UIN ikuti upacara secara virtual.

Rektor bersama Wakil Rektor, Dekan dan Kepala Biro di lingkungan UIN Raden Intan Lampung ikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual melalui tayangan di TVRI, Kamis (1/10/2020). Upacara berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Upacara virtual yang diikuti pimpinan UIN ini juga berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 3576 Tahun 2020 tanggal 29 September 2020 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar, pada salah satu poin dijelaskan bahwa unit eselon I pusat dan seluruh satker di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan satuan pendidikan pada semua jenjang (MAN, MTsN, MIN) serta seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri wajib mengikuti Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing.

Edaran tersebut juga merujuk pada Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 86491/MPK.F/TU/2020 tanggal 28 September 2020 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020.

Dalam lampiran surat yang ditandatangani oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim itu dijelaskan tentang pedoman mengikuti upacara tersebut. “Daerah yang berada di zona oranye dan merah mengikuti upacara melalui siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI) atau siaran langsung di kanal YouTube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” bunyi dalah satu poin pada lampiran mengenai pedoman penyelenggaraan di tingkat daerah. (NF/HI)

Sudah dibaca : 1407 Kali