Rektor Ingatkan Sivitas UIN Waspada dan Cegah Infeksi Covid-19

  • Admin Humas
  • Jumat, 13 Maret 2020
  • 1137 Tampilan
blank

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Moh Mukri MAg menghimbau kepada sivitas akademika UIN untuk waspada terhadap infeksi Coronavirus Disease 2019 (2019). Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Rektor Nomor 64 Tahun 2020 tentang Kewaspadaan Dini dan Pencegahan Infeksi Covid-19 di Lingkungan UIN Raden Intan Lampung.

Dalam edaran tertanggal 11 Maret 2020, Rektor mengajak seluruh sivitas diantaranya melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Memastikan ketersediaan sarana untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS) di berbagai lokasi strategis di lingkungan kampus,” terangnya.

Dosen dan tenaga kependidikan juga diharapkan agar tetap memberikan pelayanan di bidang akademik dan non-akademik, dengan senantiasa meningkatkan kewaspadaan terkait situasi dan penyebaran Covid-19.

Rektor juga meminta kepada seluruh elemen kampus, menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dan kegiatan di lingkungan luar kampus serta membatasi tamu dari luar kampus.

Kemudian, memastikan setiap sivitas akademika khususnya petugas kebersihan, melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan unit kerja secara rutin seperti handel pintu, saklar lampu, komputer, papan tik (keyboard)dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan, serta gunakan bahan pembersih yang sesuai untuk keperluan tersebut.

Poin lainnya yakni , memonitor absensi (ketidakhadiran) warga kampus, khususnya yang tidak hadir karena sakit.

Dengan adanya edaran tersebut, Rektor berharap hal ini menjadi perhatian bersama dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. “Semoga Allah Swt senantiasa melindungi kita semua. Aamiin,” tutupnya. (NF/HI)