Rektor Jalin Komunikasi Dengan Insan Media

  • Admin Humas
  • Kamis, 24 Maret 2022
  • 917 Tampilan
blank
Rektor UIN Prof. Wan Jamaluddin saat silaturahmi dengan Pimpinan Media, Organisasi Media, dan Organisasi Wartawan.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin PhD jalin komunikasi dan silaturahmi dengan insan media yang terdiri dari pimpinan media, pimpinan organisasi media, dan pimpinan organisasi wartawan di Provinsi Lampung. Silaturahmi berlangsung di Ruang Senat Lt.8 Gedung Akademik dan Riset Center UIN, Kamis (24/3/2022).

Prof Wan menyampaikan, silaturahmi ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara UIN dengan media massa. “Kemajuan, capaian, dan prestasi yang telah diraih UIN Raden Intan Lampung ini tentu tidak terlepas dari peran rekan-rekan wartawan dan media. Jadi silaturahmi dan dialog ini sangat penting untuk membangun sinergitas,” ujarnya.

Rektor menjelaskan, selain membangun citra dan branding, pengembangan UIN juga terus digalakkan diantaranya dalam bidang penguatan SDM, pelayanan, dan fasilitas penunjang. Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kita sedang mempersiapkan sertifikasi internasional (prodi). Kementerian Agama (Kemenag) juga mendorong untuk internasionalisasi kampus, digitalisasi kampus, dan penguatan SDM kampus,” lanjutnya.

Dia memaparkan, UIN Raden Intan Lampung sebagai salah satu kampus yang disiapkan Kemenag sebagai Pilot Project percontohan untuk internasionaliasi lembaga di luar Pulau Jawa.

“Mempertahankan capaian yang sudah diraih tentunya tidak gampang. Tetapi juga tidak mustahil untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Saya memiliki keyakinan, sesulit apapun tidak mustahil untuk dicapai,” tambahnya.

Dalam pertemuan ini, Rektor juga didampingi oleh Wakil Rektor (WR) III Dr Idrus Ruslan MAg dan dipandu oleh Plt Kabag Kerja Sama, Kelembagaan, dan Humas Hayatul Islam MAk.

WR III menambahkan, capaian yang telah diukir para pendahulu ini akan terus diupayakan untuk dipertahankan dan ditingkatkan. “Dengan sinergitas dan kolaborasi dengan para stakeholder, kita pasti bisa maju bersama,” pungkas Idrus. (NF/HI)