Home » Berita » Rektor: Kelas Internasional Harus Menginspirasi

Rektor: Kelas Internasional Harus Menginspirasi


Humas UIN RIL – Rektor UIN Prof Dr H Moh Mukri MAg mengatakan bahwa kelas internasional harus menginspirasi. Hal tersebut dikatakan saat membuka kegiatan pelatihan keterampilan bahasa Inggris untuk dosen kelas internasional di ruang belajar Pusat Pengembangan Bahasa (Pusba), Senin (27/8/2018).

Pelatihan yang diselenggarakan Pusba ini untuk mempersiapkan dosen kelas internasional dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar di kelas.

Rektor menyampaikan bahwa kelas internasional ini merupakan kelas spesial karena untuk menuju UIN sebagai kampus internasional. “Kelas internasional ini memiliki banyak kelebihan dan nilai,” ujarnya.

Prof Mukri berharap, kelas internasional tersebut dapat menginspirasi budaya akademik kampus khususnya kelas reguler. “UIN saat ini tidak hanya kelas reguler yang berbahasa Indonesia, tetapi juga kelas internasional yang menggunakan bahasa Inggris,” terangnya.

Menurut rektor, peserta pelatihan tersebut merupakan orang pilihan dari setiap fakultas. Peserta diikuti oleh 20 orang yang diambil 4 orang dari masing-masing fakultas.

“Pesertanya ini beberapa diantaranya telah menyelesaikan studi dan pernah tinggal di luar negeri. Jadi sudah tidak asing lagi dengan bahasa inggris. Dan pelatihan ini untuk membiasakan dan meningkatkan kemampuan dosen dalam berbahasa Inggris,” tambahnya.

Rektor pun berpesan kepada peserta untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan. Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari, 27-31 Agustus 2018, dan setiap harinya berlangsung selama 5 jam. (NF/HI)

Sudah dibaca : 122 Kali