Home » Berita » Rektor Kembali Sharing Tata Kelola Kampus Hijau Pada Lokakarya Nasional

Rektor Kembali Sharing Tata Kelola Kampus Hijau Pada Lokakarya Nasional


Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag saat jadi pembicara lokakarya nasional kampus hijau berkelanjutan.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg kembali jadi pembicara tentang pengelolaan kampus hijau berkelanjutan.

Kali ini Rektor menjadi pembicara dalam lokakarya kampus hijau berkelanjutan perguruan tinggi Islam Se-Indonesia, yang diselenggarakan UI GreenMetric dan UIN Walisongo Semarang, Kamis (25/6/2020). Lokakarya ini berlangsung secara virtual di aplikasi Zoom dan ditayangkan di channel YouTube UIN Walisongo Semarang dan UI GreenMetric.

Rektor sampaikan materi dengan tema Pengelolaan Air, Transportasi, Pendidikan dan Penelitian. Dia memaparkan, kampus UIN Raden Intan Lampung memiliki 8 embung yang berfungsi sebagai penyedia cadangan air, juga memiliki fungsi estetika.

“Kami juga menaruh ikan di parit-parit untuk mengindikasikan bahwa air tersebut bersih. Kampus UIN dulunya sawah, saat musim hujan banjir, saat kemarau kering. Maka kami juga mengambil langkah membuat lubang biopori yang saat ini sudah ada sekitar 8000 lubang biopori agar air terkelola dengan baik,” paparnya.

Dengan visi kampus berwawasan lingkungan, UIN Lampung menerapkan mata kuliah Islam dan Lingkungan untuk semua prodi. Dia juga mengajak seluruh warga kampus untuk membangun komitmen peduli dan cinta terhadap lingkungan.

Pembicara lain pada lokakarya ini diantaranya Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr Imam Taufiq MAg, Ketua UI GreenMetric Prof Dr Ir Riri Fitri Sari MSc MM, serta Wakil Ketua UI GreenMetric dan sejumlah pimpinan PTKI. (NF/HI)

Sudah dibaca : 404 Kali